Breaking News:

Bersama Rektor, Bupati Bangka Selatan Hadiri Pelepasan 769 Mahasiswa KKN Moderasi Beragama

Sebanyak 769 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
Acara Pelepasan dan Serah Terima mahasiswa KKN Moderasi Beragama IAIN SAS Babel di Aula Gedung Serba Guna Bangka Selatan, Selasa (13/09/2022). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak 769  mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Fakultas Tarbiyah, serta Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Tahun 2022 akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Bangka Selatan, 15 September sampai dengan 29 Oktober 2022. 

Acara Pelepasan dan Serah Terima mahasiswa KKN Moderasi Beragama IAIN SAS Babel ini dilakukan di Aula Gedung Serba Guna Bangka Selatan, Selasa (13/09/2022).

Rektor  IAIN SAS Babel, Dr Irawan, MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten Bangka Selatan yang telah menerima kehadiran mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung untuk ber KKN Moderasi Beragama. 

"Sebenarnya mahasiswa kami yang melaksanakan KKN ini adalah sebagai pembelajaran di masyarakat bukan untuk semata-mata menggurui atau mengajar kepada masyarakat tetapi lebih kepada belajar dengan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat perlu dipahami dan di kaji bersama jadi lebih ke Sharing Opinion atau berbagi pendapat," katanya.

"Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel pada KKN kali ini berjumlah 769 orang yang akan diposisikan dan ditempatkan pada 5 kecamatan dan 40 desa yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.  Kami harapkan mereka mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat selama menimba ilmu di IAIN SAS Bangka Belitung ini ke tengah masyarakat Bangka Selatan," jelasnya.

Selain itu, Irawan juga menambahkan harapannya agar mahasiswa yang mengikuti KKN ini dapat menjaga nama baik mahasiswa, nama baik orang tua, nama baik almamater, dan khususnya nama baik Bangka Selatan dan yang intinya agar mahasiswa dapat menyesuaikan dan menempatkan diri serta mampu bersosialisasi di tengah masyarakat desa.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Bangka Selatan H Riza Herdavid, ST, MTr.IP mengucapkan selamat datang, serta mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Rektor yang telah memilih Kabupaten Bangka Selatan sebagai tempat KKN Moderasi Beragama IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Tahun 2022.

"Saya menyambut gembira karena dengan KKN ini akan membantu masyarakat di antaranya meningkatkan pengetahuan dan ikut mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan khususnya masyarakat di wilayah tempat mahasiswa ini ditempatkan diantaranya Kecamatan Toboali, Kecamatan Airgegas, Kecamatan Payung, Kecamatan Tukak Sadai dan Kecamatan Leparpongok," tambahnya.

Kemudian, Riza Herdavid memberikan beberapa motivasi kepada mahasiswa, lalu dirinya berharap ketika dilapangan dan membaur di masyarakat nanti mahasiswa bisa memberikan inovasi dimasyarakat.

Sebelum menutup sambutannya, Lebih jauh Bupati Riza Herdavid berharap mahasiswa bisa benar-benar memberikan segala kemampuan mereka yang dipelajari di kampus untuk diturunkan kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid secara simbolis mengalungkan tanda peserta kepada 2 perwakilan mahasiswa KKN Moderasi Beragama IAIN SAS Babel ini menyambut baik adanya Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan memilih Kabupaten Bangka Selatan sebagai tempat KKN.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan Pangkal Pinang bagi mahasiswa yang akan melaksanakan KKN yang diserahkan langsung oleh Agus Theodorus Parulian Marpaung dari BPJS Ketenagakerjaan cabang Pangkalpinang.

Turut hadir dalam acara Asisten Kesra Haris Setiawan, Kepala Kemenag Basel H Jamaludin, Ketua LP2M IAIN SAS Babel Dr Suparta, MAg, Koordinator KKN Dr. Subri, M.S.I., para Camat se-Bangka Selatan, Para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN, dan Perwakilan Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel serta tamu undangan lainnya. (*)

 


Penulis: Ayaknan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved