Breaking News:

Berita Bangka Barat

Bupati Bangka Barat Perintahkan OPD Kawal PAD, Begini Kata Sukirman  

Bupati Bangka Barat (Babar), Sukirman meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Babar

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Bupati Bangka Barat Sukirman. (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Barat (Babar), Sukirman meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, untuk mengawal realisasi pendapatan asli daerah (PAD) agar maksimal.

Hal tersebut dilakukan olehnya, agar Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Babar tidak mengalami defisit. Untuk menghindari definisi beberapa anggaran yang tidal penting pun sudah dipangkas.

"Terutama tiap OPD harus konsisten dalam merealisasikan kegiatan masing - masing. Agar yang kita canangkan atau cita-cita keluar dari defisit ini, biar masyarakat bisa merasakan dari manfaat pembangunan ini," kata Sukirman, di ruang kerjanya, Rabu (14/9/2022).

Orang nomor satu di Bangka Barat ini juga berterima kasih kepada Tim Anggaran dan Badan Anggaran DPRD yang sudah bekerjasama dengan baik dan tepat waktu.

Untuk meningkatkan PAD daerah beberapa hal yang harus dilakukan terutama tempat wisata dan lainnya agar menghasilkan PAD untuk daerah ini.

"Contoh kalau pelayanan sudah bagus dengan sendirinya tanpa diminta orang akan memberikan kontribusinya. Kemudian wisatawan di Menumbing sebelumnya mendapatkan realisasi hanya Rp 300 juta. Sekarang hampir Rp900 juta. Kita lihat kecil tapi kalau ditata dengan baik," kata dia. (Bangkapos.com/Yuranda)

 

 

 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved