Breaking News:

Berita Bangka

Meina Lina Optimis Kabupaten Bangka Dapatkan Kembali Piala Adipura

Untuk beberapa titik pantau yang dilakukan Tim Penilaian diserahkan kepada mereka sendiri mau menilai titik yang mana.

Penulis: edwardi | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/edwardi
Meina Lina, Kepala DLH Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, Meina Lina mengaku optimis Kabupaten Bangka bisa meraih Piala Adipura Tahun 2022 untuk kategori Kota Kecil Terbersih di Indonesia.

Diketahui Piala Adipura sebelumnya untuk Kota Sungailiat Kabupaten Bangka sudah pernah mendapatkan sebanyak 10 kali dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

"Insyaallah kita optimis mendapatkan kembali Piala Adipura untuk yang ke-11, yang penting kita sudah berbuat, apa yang sudah jadi aturannya, apa yang diminta Kementerian Lingkungan Hidup sudah kita penuhi, itulah saat ini sudah turun tim penilai Adipura ke Kabupaten Bangka, karena kita sudah betul-betul menyampaikan semua kriteria yang ditetapkan," kata Meina Lina ditemui di rumah dinas Bupati Bangka Sungailiat, Rabu (14/9/2022).

Diungkapkannya, jika tim penilai Piala Adipura sudah turun ke lapangan untuk memberikan penilaian layak atau tidaknya Kota Sungailiat untuk mendapatkan kembali Piala Adipura ini.

"Tim penilai ini dari tanggal 11 September lalu sudah turun dan di Kabupaten Bangka itu selama 3 hari, lalu berlanjut ke Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Kota Pangkalpinang terakhir. Ya mudah-mudahan di awal tahun 2023 nanti kita berharap hasilnya keluar," ujar Meina Lina.

Ditambahkannya, untuk beberapa titik pantau yang dilakukan Tim Penilaian diserahkan kepada mereka sendiri mau menilai titik yang mana.

"Biasanya mereka mendatangi TPA sampah di Kenanga, pasar, rumah sakit, sekolah, puskesmas, perkantoran dan titik-titik lainnya," imbuhnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved