Breaking News:

Prodi Jurnalistik Islam IAIN SAS Babel Gelar Kegiatan Klinik Skripsi

Prodi Jurnalistik Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan kegiatan Klinik Skripsi sebagai

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
IST/Dokumentasi IAIN SAS Babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Prodi Jurnalistik Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babael) mengadakan kegiatan Klinik Skripsi sebagai wadah pelatihan penulisan skripsi.  Kegiatan dilaksanakan di Lantai 2 Ruang Baca Perpustakaan IAIN SAS Bangka Belitung, Senin (12/09/2022)

Klinik Skripsi ini terbuka untuk umum terkhusus bagi mahasiswa semester 5 dan 7. Prodi Jurnalistik Islam akan rutin melaksanakan Klinik Skripsi setiap 1 tahun 2 kali. 

Melalui Klinik Skripsi ini dimaksudkan untuk membantu mahasiswa yang lagi menyusun skripsi atau bagi yang ingin menambah wawasan tentang penyusunan skripsi. 

Pada pertemuan perdana Klinik Skripsi dilaksanakan dalam dua sesi yaitu pada Sesi 1membahas “Editing Mendeley Naskah Skripsi oleh Al Fakhri Zakirman, M.A (Journal Manager Mawaizh), dan Sesi 2 membahas “Metodologi Penelitian Kualitatif oleh Arifah, M.A (Journal Editor Mediova). 

Kegiatan berjalan lancar, dibuka langsung oleh Ketua Prodi Jurnalistik Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yakni Rafles Abdi Kusuma, M.A serta dihadiri oleh mahasiswa/i dari berbagai prodi dan fakultas.

Pemateri pertama membahas tentang aplikasi mendeley dimana aplikasi ini wajib dilakukan untuk pedoman penulisan skripsi yang dimulai dari mencari referensi, kemudian membuat grup referensi, dan menghubungkan ke microsoft word. 

Kemudian pelatihan dilanjutkan ke pemateri kedua yang menjelaskan tentang Metodologi Penelitian Kualitatif mulai dari karakteristik penelitian kualitatif dan lain sebagainya.

Rafles Abdi Kusuma selaku Ketua Prodi berharap dengan dilaksanakannya pelatihan penulisan skripsi ini bisa membantu para mahasiswa/i untuk menyusun skripsi bagi mahasiswa semester 7 dan bagi mahasiswa yang mau memulai menyusun skripsi untuk semester 5. 

Khususnya bagi mahasiswa prodi Jurnalistik Islam agar dapat menyelesaikan skripsinya dengan baik. Pejuang skripsi ya Nongkrongnya di perpustakaan, tambah Ketua Prodi Jurnalistik Islam. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved