Breaking News:

Reaksi Gibran Saat Tahu Ada Uang Tabungan Penjaga SD di Solo Untuk Ibadah Haji Rusak Dimakan Rayab

Reaksi Gibran Saat Tahu Ada Uang Tabungan Penjaga SD di Solo Untuk Ibadah Haji Rusak Dimakan Rayab

Editor: Evan Saputra
BPMI Setpres
Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka saat santap siang di rumah makan Ayam Goreng Kampung Mbah Karto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu, 28 Juli 2019. 

BANGKAPOS.COM - Reaksi Gibran Saat Tahu Ada Uang Tabungan Penjaga SD di Solo Untuk Ibadah Haji Rusak Dimakan Rayab.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapan terkait ada uang tabungan seorang warganya yang rusak dimakan rayab.

Gibran mengatakan akan membantu Samin (53), penjaga SD di Solo yang uang tabungannya rusak dimakan rayap.

Diketahui, uang tabungan tersebut rencananya akan digunakan Samin untuk menunaikan ibadah haji bersama istri dan dua anaknya.

Gibran mengatakan akan membantu mewujudkan keinginan Samin untuk pergi ke tanah suci.

"Kalau niatnya mau naik haji, nanti tak bantu. Kalau urusan duwit (uang) Pak Joko (Kepala BI Solo)," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Kenapa Gadis di Arab Saudi Tak Mau Menikah dengan Pria Indonesia? Ternyata Ini Alasannya

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, Selasa (22/6/2021).
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, Selasa (22/6/2021). (TribunSolo.com/Adi Surya)

Putra sulung Presiden Jokowi menyarankan supaya masyarakat bisa menyimpan uangnya di perbankan. Hal ini agar kasus uang tabungan di celengan plastik rusak dimakan rayap tidak kembali terulang.

"Makanya podo nabunge neng (nabungnya di) bank ya," terang Gibran.

Sebelumnya, nasib pilu dialami seorang penjaga sekolah di Sekolah Dasar (SD) Negeri Lojiwetan No.49 Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Samin (53). Uang puluhan juta rupiah yang ditabung di celengan plastik sejak 2,5 tahun habis dimakan rayap.

Rencananya, uang yang dikumpulkan Samin sejak pandemi Covid-19 akan digunakan untuk menunaikan ibadah haji bersama istri dan dua anaknya.

"Saya kan punya keinginan daftar haji. Saya punya rezeki sedikit demi sedikit tak masukin ke kaleng itu, kurang lebih sudah 2,5 tahun sebelum covid," kata Samin di SDN Lojiwetan No 49 Solo, Jawa Tengah, Selasa (13/9/2022).

Samin mengatakan sebenarnya dirinya sudah meminta istrinya untuk membongkar celengan tersebut karena sudah penuh. Karena belum ada waktu, akhirnya celengan itu baru dibongkar.

Samin dan istrinya pun terkejut mengetahui uang di celengan itu dimakan rayap. Selama ini celengan plastik yang digunakan untuk menabung uang hasil jualan makanan ringan di kantin sekolah diletakkan di tempat tidur.

Samin memiliki dua celengan. Uang yang dimakan rayap berada di celengan warna hijau. Kondisinya sudah tidak utuh lagi dan rusak. Jumlah uang tersebut sekitar Rp 50 juta.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved