Breaking News:

LPM IAIN SAS Bangka Belitung Terima Kunjungan LPM IAIN Metro

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
IST/Dokumentasi IAIN SAS Babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pihak Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) menerima kunjungan dari LPM IAIN Metro dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dan kerja sama. 

Rombongan LPM IAIN Metro berjumlah enam orang, dipimpin Dr Dedi Irwansyah, MHum selaku Ketua LPM. 

Rombongan tiba di Gedung IAIN SAS Babel disambut oleh Ketua LPM IAIN SAS Babel Dr Ahmad Irvani, MAg beserta jajarannya dan dijamu di Ruang Rektor yang dipimpin oleh Wakil Rektor I Prof Dr H Hatamar, MAg sebelum masuk ke tempat pertemuan di Aula Gedung Terpadu Lantai II IAIN SAS Bangka Belitung, Selasa (13/9/2022).

Kehadiran LPM IAIN Metro ke IAIN SAS Babel dalam rangka kegiatan benchmarking yang merupakan bentuk silahturahmi dan ajang saling berbagi pengalaman antar lembaga antar institut. 

Adapun tujuannya adalah untuk mendapatkan gambaran best practices pengelolaan penjaminan mutu pada IAIN SAS Bangka Belitung begitu juga di IAIN Metro, terutama tentang sistem penjaminan mutu internal, audit mutu internal dan penilain BKD, dan masih banyak hal lain yang terkait dalam meningkatkan mutu antar ke dua institut.

Kegiatan benchmarking dimulai dengan sambutan Ketua LPM IAIN SAS Babel, Dr. Ahmad Irvani, M.Ag. "Ahlan wa Sahlan kami ucapkan kepada rombongan LPM IAIN Metro yang sudah berkenan datang ke IAIN SAS Babel. 

"Semoga delam kegiatan ini, LPM IAIN SAS Babel dan LPM IAIN Metro dapat bersinergi dalam meningkatkan mutu akademik dan non akademik," kata Irvani.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua LPM IAIN Metro, Dr Dedi Irwansyah, MHum. "Kami sangat senang bisa hadir di IAIN SAS Babel dalam rangka menambah wawasan dan terimakasih atas kesediaan menerima kami. Semoga kegiatan ini kami dapat belajar dari LPM IAIN SAS Babel dalam pengelolaan penjaminan mutu," ujar Dedy. 

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor IAIN SAS Babel yang di Wakili Rektor I Prof Dr H Hatamar, MAg. Ia berharap seiring pertemuan benchmarking ini dapat memberi manfaat baik kepada  IAIN SAS Babel dan IAIN Metro, khususnya dalam hal penjaminan mutu akademik. 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyampaian materi Benchmarking oleh Kepala Pusat Audit dan Pengendalian mutu LPM IAIN SAS Babel Dinar Pratama, MPd,  menyampaikan tentang profil LPM IAIN SAS Babel dan proses pelaksanaan audit mutu internal dan penilain BKD online. 

Dalam sesi ini Ketua LPM IAIN SAS Babel juga memberikan kesempatan diskusi dan tanya jawab secara langsung kepada IAIN Metro tentang hal-hal apa yang akan digali lebih mendalam. 

Benchmarking kemudian ditutup melalui agenda ramah tamah dan pemberian secara simbolis kenang-kenangan dari LPM IAIN SAS Babel kepada LPM IAIN Metro dan sebaliknya.

Harapanya kerja sama antara IAIN SAS Babel dan IAIN Metro dapat ditingkatkan lagi kedepannya, terutama dalam penguatan mutu kelembagaan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved