Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Manuel Neuer Merasa Beruntung Tak Kebobolan Gol Lewy

Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer merasa yakin timnya beruntung tidak kebobolan gol Robert Lewandowski saat Muenchen menghadapi Barcelona.

Penulis: M Ismunadi CC | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com
Bangka Pos Hari Ini, Kamis, 15 September 2022. 

BANGKAPOS.COM, MUENCHEN - Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer merasa yakin timnya beruntung tidak kebobolan gol Robert Lewandowski saat Lewandowski kembali bersama Barcelona menghadapi Bayern Muenchen di Allianz Arena.

Lewandowski tampil sensasional sejak bergabung dengan Barcelona, mencetak hat-trick pada debutnya di Liga Champions untuk Blaugrana melawan Viktoria Plzen pekan lalu, tetapi dia tidak dapat mencetak gol di Allianz Arena.

Lewandowski digagalkan oleh mantan rekan setimnya Neuer dari sebuah sundulan jarak dekat setelah ia menyia-nyiakan peluang dengan tendangan voli, yang tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Kedua peluang itu bisa dengan mudah dimanfaatkan oleh Lewandowski, dan Neuer mengakui bahwa Bayern beruntung dalam kemenangan 2-0 atas Barcelona.

"Saya pikir itu adalah pertandingan yang emosional bagi Lewy karena dia sangat sukses di sini di Munich. Tapi kami juga mengenalnya sebagai lawan. Keberuntungan tidak berpihak padanya di saat-saat penting," katanya kepada wartawan dikutip dari  Fotmob.

"Kami beruntung dia melepaskan tendangan voli ke atas mistar dan saya ada di sana pada kesempatan kedua. Kami menunjukkan performa bertahan yang bagus hari ini," katanya.

Baca juga: Liverpool Samai Ajax dan Napoli, Joel Matip Pahlawan

Julian Nagelsmann juga menganggap Lewandowski tampil bagus meski gagal mencetak gol.

Dia mengakui sebagian besar pembicaraan pra-pertandingan yang berpusat pada reuni Bayern dengan Lewy.

"Saya pikir dia memainkan permainan yang bagus, saya senang dari sudut pandang kami bahwa dia tidak mencetak gol. Kami melihat dia berbahaya, kami mampu mempertahankannya dengan sangat baik," katanya.

"Saya melihatnya setelah pertandingan dan memeluknya tetapi dia bermain untuk klub yang berbeda sekarang, saya memiliki banyak pemain yang harus saya waspadai," katanya.

"Minggu ini, saya mungkin memiliki 60 pertanyaan tentang Lewandowski, Anda dapat mengajukan pertanyaan itu kepada Xavi karena dia bukan pemain saya lagi," ujarnya.

Pelatih kepala Barcelona Xavi percaya Lewandowski tidak kewalahan.

"Saya tidak berpikir dia bisa ditekan, dengan kedewasaan dan pengalamannya. Ini adalah kurangnya efektivitas. Ini sepak bola dan ini terjadi. Dan itu terjadi di stadion," katanya. (Tribunnews/mba)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved