Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Gol Kemenangan Erling Haaland Melawan Mantan Klubnya, Guardiola: Separuh Cruyff, dan Ibrahimovic

Pep Guardiola memuji gol kemenangan Erling Haaland melawan mantan klubnya sebagai persilangan Johan Cruyff dan Zlatan Ibrahimovic.

Penulis: M Ismunadi CC | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com
Bangka Pos Hari Ini, Jumat, 16 September 2022. 

BANGKAPOS.COM, MANCHESTER - Pep Guardiola memuji gol kemenangan Erling Haaland melawan mantan klubnya Borussia  Dortmund 2-1 sebagai persilangan antara Johan Cruyff dan Zlatan Ibrahimovic.

Striker Norwegia itu membawa Manchester City menang 2-1 melawan mantan klubnya dengan penyelesaian akrobatik pada menit ke-84 dalam pekan kedua Liga Champions Grup G di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (15/9/2022) dini hari.

Itu merupakan golnya yang ke-13 hanya dalam delapan pertandingan sejak pindah musim panas ke Stadion Etihad.

Guardiola mengatakan gol itu membangkitkan kenangan akan Cruyff dan Ibrahimovic -- yang oleh manajer City tampaknya secara sarkastis disebut sebagai "teman baik" setelah konflik antara keduanya selama waktu mereka bersama di Barcelona.

"Mungkin orang-orang yang mengenal saya tahu pengaruh Johan Cruyff dalam hidup saya sebagai pribadi, seorang mentor dan  bertahun-tahun lalu dia mencetak gol luar biasa di Camp Nou untuk Barcelona melawan Atletico Madrid," kata Guardiola dikutip  dari Soccernet.

"Saat Erling mencetak gol, saya pikir itu cukup, sangat mirip. Saya ingat teman baik saya Ibrahimovic, yang memiliki kemampuan  untuk meletakkan kaki di atas, dan Erling sangat mirip dalam hal itu," tuturnya lagi.

"Saya pikir itu sifatnya, dia elastis, dia fleksibel dan setelah itu memiliki kemampuan untuk melakukan kontak dan memasukkan  bola ke gawang. Saya pikir ibu dan ayahnya memberinya fleksibilitas itu," ujar Pep memuji.

Dortmund sempat mengejutkan Man City dengan unggul 1-0 pada menit ke-56 melalui sundulan Jude Bellingham.

Namun, Manchester City berhasil bangkit sehingga mampu membalikkan skor menjadi 2-1 berkat dua gol yang dicetak oleh John  Stones (menit ke-80) dan Erling Haaland (84').

Baca juga: Fans Juventus Desak Allegri Mundur, Sang Pelatih Tegas Sebut Bagian dari Solusi

Gol Haaland terbilang menawan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved