Breaking News:

Desa Bedengung Terima 19 Mahasiswa KKN-MB IAIN SAS Bangka Belitung

IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengadakan KKN-MB di Kabupaten Bangka Selatan yang

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
IST/Dokumentasi IAIN SAS Babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) mengadakan KKN-MB di Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Mahasiswa-mahasiswi KKN tersebut, Rabu (14/9/2022) tersebar di beberapa desa di Bangka Selatan, antara lain di Desa Bedengung Kecamatan Payung.

Kegiatan penyerahan mahasiswa KKN-MB ini dilaksanakan di kantor Desa Bedengung dihadiri oleh Kepala Desa Bedengung dan para perangkat desa beserta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan mahasiswa KKN-MB IAIN SAS Bangka Belitung

Sebanyak 19 mahasiswa KKN-MB IAIN SAS BABEL yang berasal dari berbagai Fakultas dan program studi, mulai dari Fakultas Tarbiyah sebanyak 11 mahasiswa, Fakultas Syari’ah sebanyak 5 mahasiswa dan Fakultas Dakwah sebanyak 3 mahasiswa. 

KKN-MB ini akan berlangsung terhitung mulai tanggal 15 September hingga 29 Oktober 2022 mendatang. 

Amrullah selaku Kepala Desa Bedengung menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kepercayaan IAIN SAS BABEL menempatkan mahasiswa KKN-MB di desa Bedengung. 

“Kami sangat menyambut baik kawan-kawan mahasiswa KKN dari IAIN untuk praktik lapangan di desa kami dan kami bertimakasih sekali karena di desa kami sudah lama mengaharapkan kedatangan mahasiswa KKN. Di tahun 1996 dulu pernah datang mahasiswa KKN, setelah itu tidak pernah lagi," kata Amrullah.

"Maka oleh karena itu, kami menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN dari IAIN ini semoga dapat memberikan kontribusi dan semangat bagi masyarakat.  Terutama minat masyarakat untuk mneyekolahkan anaknya hingga di level perguruan tinggi,” lanjutnya. 

Hal senada disampaikan oleh Muhammad Insan Jauhari, MPd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang menyampaikan terima kasih pada pihak Desa Bedengung sudah menerima mahasiswa KKN-MB IAIN SAS BABEL. 

“jadikanlah momentum KKN ini sebagai ajang untuk melakukan pengabdian di masyarakat dan belajar lebih mendalam di masyarakat. Karena pada prinsipnya mahasiswa datang ke desa bukan menggurui namun belajar,” kata Insan. 

“Mohon arahan dan bimbingannya dari pihak desa terhadap mahasiswa KKN di Bedengung ini semoga dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan mohon maaf nanti kiranya ada kesalahan dan kekhilafan yang terjadi oleh mahasiswa di lapangan," tambahnya.

Abu Bakar selaku Sekretaris Desa Bedengung pun menyambut baik kedatangan mahasiswa dan siap membantu apapun yang dibutuhkan mahasiswa KKN IAIN SAS di Bedengung. 

“Kehadiran mahasiswa KKN dari IAIN memang sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya pihak desa Bedengung,” kata Sekdes. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved