Breaking News:

Formasi KIP-K IAIN SAS Bangka Belitung Adakan GOLALI di Taman Dealova

Guna membangun kesadaran pentingnya akan literasi, mahasiswa Departemen Pendidikan dan Penelitian FORMASI KIP-K IAIN Syaikh

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
Mahasiswa Departemen Pendidikan dan Penelitian FORMASI KIP-K IAIN SAS Babel mengadakan GOLALI (Go To Lapak Literasi) di Taman Dealova, Pangkalpinang, Minggu (11/09/2022) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Guna membangun kesadaran pentingnya literasi, Mahasiswa-mahasiswi Departemen Pendidikan dan Penelitian FORMASI KIP-K IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) mengadakan GOLALI (Go to Lapak Literasi) di Taman Dealova Pangkalpinang, Minggu (11/9/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat membaca, tidak hanya dikalangan pelajar atau mahasiswa saja tetapi juga masyarakat umum.  

Dalam kegiatan ini, Departemen Pendidikan dan Penelitian tidak hanya menyediakan buku sebagai bahan bacaan, namun juga minuman gratis bagi para pengunjung yang mampir untuk membaca di Lapak GOLALI mereka. 

Dalam kegiatan itu, pengunjung tidak hanya berasal dari kalangan remaja saja tetapi juga dari kalangan dewasa, bahkan anak-anak juga turut meramaikan.  

Kegiatan ini juga merupakan kali keduanya setelah tahun kemarin terlaksana di Taman Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Bangka Belitung, yang sasarannya hanya mahasiswa-mahasiswi IAIN SAS saja.

Tahun ini dilaksanakan di tempat umum, sasarannya masyarakat luas.

Nanda Bilbina, Kepala Departemen Pendidikan dan Penelitian berharap kegiatan ini dapat meningkatkan budaya literasi di dalam kehidupan masyarakat. 

"Semoga dengan kegiatan ini, minat membaca masyarakat sekitar semakin meningkat dan saya berharap kesadaran pentingnya membaca akan tumbuh di lingkungan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di tempat rekreasi dengan harapan agar para pengunjung dapat menanamkan kebiasaan bahwa membaca bisa di lakukan kapan pun dan di manapun bahkan di taman, yang notabene adalah tempat umum," katanya.

Lukman, satu di antara sejumlah pemuda yang menyempatkan diri membaca buku di Go to Lapak Literasi menyampaikan bahwa ini sesuatu yang sangat positif yang di lakukan oleh mahasiswa Formasi KIP-K.

“Kami sangat bersyukur dengan kehadiran Mahasiswa Formasi KIP-K  dengan membuka lapak baca ini, hal ini sangat positif dan berguna untuk pemuda dan mahasiswa . Terima kasih Mahasiswa Formasi KIP-K,” kata Lukman. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved