Breaking News:

Program PPLK II Berakhir, Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung Kembali ke Kampus

Setelah kurang lebih 2 bulan lamanya melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan Kerja (PPLK II) di Pondok

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
IST/Dokumentasi IAIN SAS Babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Setelah kurang lebih dua bulan lamanya melaksanakan praktik pengalaman lapangan kerja (PPLK II) di Pondok Pesantren Nurul Falah Airmesu Bangka Tengah (Bateng), sebanyak 27 orang mahasiswa PPLK II yang diutus melaksanakan PPLK II di MTs dan MA Nurul Falah.

Mereka masing-masing berasal dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. 

Acara Pelepasan dilaksanakan, Senin (12/9/2022) di Aula GSG Pondok Pesantren Nurul Falah Airmesu Bateng. 

Acara ini dibuat dalam bentuk "nganggung bersama". Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh dosen pembimbing lapangan, pengurus yayasan, pimpinan pondok pesantren, kepala madrasah tsanawiyah, kepala madrasah aliyah, ustaz ustazah dan sebagian santri MTs dan MA.

Ustaz Sani selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah Airmesu menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf. "Kepada mahasiswa yang melaksanakan PPLK II di MTs dan MA dipercaya sebagai tempat pelaksanaan PPLK II, semoga kalian memperoleh manfaat selama 2 bulan di madrasah,” katanya.

“Diambil yang baik dan dilupakan yang kurang baik, semoga mendapat kesuksesan dan kelancaran untuk studinya,” jelasnya. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan mahasiswa PPLK II yang sudah membantu kami disini dan saya mewakili para ustaz ustazah di sini meminta maaf jika ada salah kata maupun perbuatan kami selama menjadi rekan kerja di sini,"  lanjut Ustaz Sani.

Dr Rada MPd.I selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) menyampaikan terima kasih kepada pihak Nurul Falah Airmesu sudah menerima mahasiswa PPLK II. 

"Kami juga perwakilan dari kampus mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada para pimpinan pondok, kepala madrasah dan stakeholder yang terkait membimbing anak-anak kami disini, semoga ilmu yang ustaz ustazah berikan bisa menjadi bekal di kemudian hari," ujar Rada.

Sementara itu Ahmad Ridwan selaku Peserta PPLK II sekaligus perwakilan mahasiswa ikut menyampaikan kesan dan pesannya.

"Saya mewakili teman teman saya, sangat terkesan dengan perlakuan para ustaz ustazah di sini dalam membimbing dan mengarahkan kami dan saya berpesan semoga tali silaturahim sesama kita bisa tetap terjalin kedepannya,” ujarnya.

Pada akhir kegiatan ditutup dalam rangkaian foto bersama sekaligus penyerahan kenang-kenangan dari mahasiswa PPLK II untuk MTs dan MA Nurul Falah. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved