Breaking News:

News

AHY Sebut Demokrat Intens Bangun Komunikasi dengan Dua Parpol

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato kebangsaan di hari kedua Rapimnas Partai Demokrat

Editor: nurhayati
Ist
Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Bangka Belitung, Rudi Kadarisman 

BANGKAPOS.COM --Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) menyampaikan pidato kebangsaan di hari kedua Rapimnas Partai Demokrat, di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, pada Jumat (16/9/2022).

Pidato kebangsaan 21 tahun berdirinya Partai Demokrat disampaikan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurthi Yudhoyono. Satu diantara topik yang dia angkat yakni soal demokrasi.

“Di usai yang ke-21 tahun, Partai Demokrat memiliki pengalaman lengkap dalam berdemokrasi. Kami pernah 10 tahun memimpin jalannya pemerintahan. Kini kami berada di luar kekuasaan menjalankan fungsi check and balance,” ujar AHY.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengatakan, Partai Demokrat dalam segala situasi memiliki prinsip yang tak pernah berubah terkait arah keberpihakannya dalam berpolitik.

Insya Allah Partai Demokrat tetap istiqomah untuk memperjuangkan dan mengawal harapan rakyat,”  ungkapnya.

Untuk itu, AHY menegaskan dalam Rapimnas 2022 ini, partai berlambang bintang mercy ini memiliki 3 fokus utama yang dibahas ribuan kader yang hadir, baik DPP, DPD maupun DPC.

“(Pertama) kami memikirkan dan mencari solusi atas persoalan rakyat, utamanya kondisi sosial ekonomi rakyat,” paparnya.

Untuk fokus kedua, AHY menyebutkan bahwa rapimnas kali ini mengambil sikap atas sejumlah isu nasional yang fundamental yang juga jadi perhatian rakyat dan dunia.

“Baik soal demokrasi, kebebasan, keadilan, dan supremasi hukum,” tegas AHY.

Fokus ketiga, lanjutnya, adalah terkait dengan harapan dan rekomendasi Partai Demokrat, baik pusat maupun daerah, untuk Pemilu 2024 mendatang.

Partai Demokrat menawarkan keinginan solusi terbaik yang dapat menjadi alternatif penyelesaian rakyat saat ini,” kata  AHY.

Terkait fokus ketiga, AHY menyebut sedang intens dengan dua partai politik terkait rencana koalisi dan strategi Demokrat dalam pemenangan Pemilu 2024, serta membahas isu-isu nasional.

“Demokrat siap mencalonkan kader utamanya menjadi bagian capres-cawapres yang diusung,” kata AHY.

Dia menegaskan bahwa Demokrat mengusung kriteria perubahan dan perbaikan untuk mencalonkan presiden-wapres pada Pemilihan Presiden-Wapres (Pilpres) 2024.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved