Breaking News:

Dosen dan Mahasiswa IAIN Babel Boyong Juara MTQH XIII Tingkat Kabupaten Bangka Barat

Prestasi membanggakan kembali ditunjukkan oleh Dosen dan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
IST/Dokumentasi IAIN SAS Babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Prestasi membanggakan kembali ditunjukkan oleh Dosen dan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung pada Pelaksanaan MTQH ke-XIII Tingkat Kabupaten Bangka Barat (Babar). Acara dilaksanakan di Masjid Agung Baiturridho Bangka Barat, Tanggal 15-17 September 2022. 

MTQH diikuti 188 peserta yang berasal dari seluruh kecamatan se- Kabupaten Bangka Barat.

Informasi yang terhimpun dari pihak terkait, setidaknya terkonfirmasi bahwa dosen dan mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung berhasil meraih juara pada even ini dengan rincian Juara 1 Cabang Kontemporer Muhammad Arjuna, MPd Dosen luar biasa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam.

Juara I Cabang Kaligrafi Golongan Naskah Putri Lianti , Mahasiswi Prodi Jurnalistik Islam semester 7.

Juara II Cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran Mutiara Andini mahasiswi Prodi Psikologi Islam semester  5. 

Juara II Cabang Tilawah Dewasa Putri  Asti Nurfadia, Mahasiswi Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Semester 3 

Arjuna, Dosen Luar Biasa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengutarakan kegembiraannya usai dinyatakan sebagai juara 1 pada Cabang Kontemporer.

Saat dikonfirmasi bagaimana perasaannya ketika berhasil meraih prestasi di ajang ini, Arjuna merasa bangga dan senang karena dapat membawa nama Baik IAIN SAS Bangka Belitung di ajang tingkat Bangka Barat. 

“Tentunya senang, sangat bersyukur sekali karena bisa mengharumkan nama IAIN SAS Bangka Belitung di level  Kabupaten dengan menjuarai event ini,” ucap Arjuna

Terkait prestasi yang diraih Dosen dan Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama Dr Muh Misdar, MAg.  “Selamat kepada semua pemenang,dan turut bangga atas prestasi beberapa mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung," katanya.

Ia menegaskan bahwa prestasi tersebut merupakan bagian implementasi Unsur dalam Tridharma Perguruan Tinggi. 

Misdar berharap beberapa mahasiswa yang melenggang ke tingkat provinsi dapat mempertahankan prestasinya sehingga membanggakan daerahnya maupun almamaternya.

"Atas nama lembaga kami sangat mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswa dan dosen IAIN SAS Babel pada event MTQH tingkat Bangka Barat Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa maupun dosen  lainnya untuk meraih prestasi di berbagai event lainnya," harapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved