Breaking News:

Dua Perwakilan KKN MS Aceh IAIN SAS Babel Raih Juara Perlombaan KKN Melayu Serumpun Aceh

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melayu Serumpun merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
IST/Dokumentasi IAIN SAS Babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melayu Serumpun merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan secara kolaboratif antara PTKIN se -Sumatera. 

Berdasarkan hasil rapat koordinasi LPPM UIN, IAIN, STAIN PTKIN se-Sumatera, disepakati bahwa pelaksanaan KKN Melayu Serumpun Angkatan III dilaksanakan di Provinsi Aceh di mana UIN Ar-Raniry Banda Aceh bertindak sebagai tuan rumah, Senin (19/9/2022).

Selanjutnya berdasarkan rapat koordinasi dengan Pimpinan UIN Ar-Raniry, maka kegiatan KKN Melayu Serumpun Tahun 2022 dilaksanakan di Kabupaten Aceh Jaya.

Adapun Tema Utama KKN, Tematik Melayu Serumpun PTKIN se-Sumatera Angkatan III adalah “Pengembangan Pariwisata Halal dalam Budaya Melayu Serumpun”.

Kegiatan ini juga dikombinasikan dengan agenda akademik dan non akademik meliputi: pagelaran lomba baca tulis Arab-Melayu, lomba penulisan artikel luaran pengabdian kepada masyarakat dan lomba pembuatan video promosi pariwisata halal.

Dua Perwakilan kelompok KKN MS dari IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yaitu Gampong Meudheun dan Gampong Gle Putoh mendapatkan 3 kategori juara dalam perlombaan KKN tersebut. 

Hasil perlombaan tersebut, perwakilan kelompok delegasi mahasiswa dari IAIN SAS Bangka Belitung medapatkan Juara 1 lomba pembuatan video KKN MS diwakili oleh Nanda Mareta dari Prodi BKPI, Juara 2 pembuatan video promosi desa KKN MS diwakili oleh Abdul somad dari Prodi Akuntasi Syariah, dan Juara 3 lomba penulisan artikel pengabdian diwakili Abdul Somad dari Prodi Akuntansi Syariah.

Kegiatan KKN MS Aceh berjalan dengan lancar dan dapat mencapai output KKN dengan maksimal. 

"Selanjutnya, masih ada persembahan kenang-kenangan satu buku bunga rampai KKN MS Aceh dari delapan mahasiswa perwakilan IAIN SAS Babel  yang akan diterbitkan dalam waktu dekat Insya Allah," papar Eva Harista, MPd, sekalu DPL KKN MS Aceh. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved