Breaking News:

Polman Babel

IISMAVO Adakan Diseminasi Bimtek Penulisan Artikel, Awardee Polman Babel akan ke Taiwan dan Jerman

IISMAVO Kemdikbudristek kembali menyelenggarakan kegiatan untuk mendukung aktifitas belajar para awardee

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
Ist.PolmanBabel
Webinar IISMAVO Kemdikbudristek dalam kegiatan Bimtek Penulisan Artikel untuk mendukung aktifitas belajar para awardee yang saat ini sedang menempuh pendidikan satu semester di Universitas pilihan terbaik di luar negeri. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- IISMAVO Kemdikbudristek kembali menyelenggarakan kegiatan untuk mendukung aktifitas belajar para awardee yang saat ini sedang menempuh pendidikan satu semester di universitas pilihan terbaik di luar negeri.

Kegiatan yang diberi judul IISMAVO Bimtek Diseminasi Untuk Awardee merupakan rangkaian Pre-Departure Briefing IISMAVO yang bertujuan untuk memberikan pembekalan akademik dan non-akademik sebagai bekal saat menempuh pendidikan di luar negeri.

Kegiatan dibuka oleh Nur Widiasmara, MPSi, psikolog sebagai pembawa acara yang juga seorang dosen di Universitas Islam Indonesia.

Dalam kegiatan ini Kepala Program IISMAVO Hilda Cahyani, Ph.D. memberikan sambutan dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua awardee yang saat ini telah tiba di negara tujuan dalam keadaan aman dan selamat.

Tidak lupa Hilda ikut memberikan apresiasi kepada para PIC KUI dari kampus asal awardee karena terus mendampingi dan mendukung penuh para awardee-nya.

Kegiatan kali ini diisi oleh dua orang narasumber yaitu Dr Eng Zainal Arief, ST, MT, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Politeknik Nuklir Indonesia dan Dr Endang Soelistiyowati, MPd selaku Wakil Dekan Bidang Kerja sama dan Alumni Sekolah Vokasi Univesitas Gadjah Mada.

Di samping itu hadir juga para awardee dari seluruh Indonesia yang berjumlah 407 awardee di mana dua di antaranya berasal dari Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) yang akan melanjutkan studi satu semester di Jerman dan Taiwan.

Bersama ratusan awardee lainnya materi tentang pengisian logbook aktifitas belajar yang dipaparkan oleh para narasumber diikuti dengan serius. Kegiatan ini akan mendorong para awardee untuk menuangkan pengalamannya dalam bentuk artikel dengan mengikuti kaidah tata penulisan yang baku.

Zainal dalam paparannya menyampaikan dalam artikelnya nanti para awardee dapat menceritakan pengalaman dari skema yang dipilih, IPLN tujuan, dan periode kegiatan.

Endang selaku narasumber kedua menambahkan agar awardee mulai menyiapkan cerita yang ingin ditulis dalam platform yang telah disiapkan oleh panitia IISMAVO.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved