Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pemkab Barat Barat Terapkan Tes PPPK Pakai Sistem CAT, Antoni Pasaribu: Sama Seperti Tes PNS    

Tes Penerimaan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (PPPK) Tahun 2022 di Kabupaten Bangka Barat (Babar) menggunakan sistem computer assisted test

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Antoni Pasaribu  (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tes Penerimaan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (PPPK) Tahun 2022 di Kabupaten Bangka Barat (Babar) menggunakan sistem computer assisted test (CAT). 

"Kapan akan dimulai, belum ada petunjuk teknisnya. Kalau ada penambahan atau pengurangan belum ada petunjuk. Seperti kemarin 300 honorer. Mereka menggunakan sistem CAT untuk penerimaan PPPK sama seperti PNS," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Bangka Barat (Babar), Antoni Pasaribu, Senin (19/9/2022). 

Kata dia, ada dua yang diprioritaskan untuk PPPK Tahun 2022 yakni Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pendidik Honorer atau Guru Honorer, selebihnya tenaga teknis.

Sedangkan untuk guru honorer ada tiga kategori yang menjadi syarat utama mendaftar PPPK di Kabupaten Bangka Barat. Tiga kategori di antaranya, pertama guru non-ASN dan lulus Pendidikan Profesional Guru dan guru swasta. 

"Yang pada dasar telah memenuhi nilai ambang batas dan telah lulus passing grade tahun 2021. Prioritas tenaga harian kategori dua, semua tenaga pengajar atau guru honorer," ungkapnya. 

Sedangkan, ketiga guru non ASN di sekolah negeri yang terdaftar di Dapodik dengan masa kerja minimal tiga tahun dan lulus pendidikan profesi guru (PPG). Ini yang sudah terdaftar di Dapodik dalam kategori pelamar umum. 

"Untuk tenaga kesehatan masih dibicarakan dari dinas kesehatan dan Kemenpan. Kalau di bawah tiga tahun kita tidak tahu. Materinya terkait tiga mekanisme, kualifikasi akademik, kompetesi dan kinerja yang dinilai kemungkinan seperti itu," ujarnya. (Bangkapos.com/Yuranda) 


 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved