Breaking News:

Serentak di 12 Kota di Indonesia, Radio Sonora Network Gelar “Sonora Peduli Stunting

Radio Sonora Bangka menyalurkan bantuan CSR bertajuk “Sonora Peduli Stunting” di Kelurahan Air Kepala Tujuh,(19/09).

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
Ist
Radio Sonora Bangka menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) bertajuk “Sonora Peduli Stunting” di Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Senin (19/09/2022). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA Radio Sonora Bangka menyalurkan bantuan corporate social responsibilty (CSR) Bertajuk “Sonora Peduli Stunting” di Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, Senin (19/9/2022).

Kegiatan ini menjadi lebih spesial karena dihadiri oleh Ketua TP PKK Pangkalpinang, Monica Haprinda yang turut terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Asisten Station Manager Radio Sonora Bangka, Yudi Wahyono mengatakan, program CSR ini merupakan kegiatan lanjutan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke 50 Radio Sonora Network.

Ia menjelaskan, kegiatan ini digelar secara serentak di 12 Kota Jaringan Sonora yakni Sonora Jakarta, Sonora Bangka, Sonora Medan, Sonora Palembang, Sonora Lampung, Sonora Bandung, Sonora Yogyakarta, Sonora Semarang, Sonora Surabaya, Sonora Puwokerto, Sonora, Pontianak dan Sonora Bali.

“Kegiatan CSR yang dilakukan yakni berupa pemberian edukasi kepada para ibu-ibu mengenai pentingnya nutrisi untuk janin selama masa kehamilan triwulan pertama, pendistribusian nutrisi tambahan untuk ibu-ibu hamil dan menyusui serta makanan pendukung tumbuh kembang anak Balita,” kata Yudi.

Sementara itu, Monica Haprinda pun merasa bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kolaborasi antara Radio Sonora dan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam membantu masyarakat.

“Kami secara pribadi dan Pemerintah Kota sangat bersyukur dengan adanya kolaborasi bersama Sonora ini, kitab bisa membantu masyarakat Kota Pangkalpinang, terutama ibu-ibu yang sedang hamil dan pencegahan stunting,” kata Monica.

“Jadi, dengan kegiatan ini kita juga bisa mengetahui keadaan mereka, bisa membantu meringankan beban mereka, dan melihat langsung kondisi mereka,” tambahnya.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada catatan kasus stunting di Kota Pangkalpinang. Meskipun begitu, dia menyebut bahwa memang sudah ada beberapa yang hampir stunting sehingga perlu perhatian khusus.

“Kalau hampir stunting ada, memang Pangkalpinang dibandingkan dengan Kabupaten yang lain di Bangka Belitung ini, kita yang terendah. Kita juga sudah buat tim Satgas untuk stunting, bekerjasama dengan praktisi antara lain dengan dokter anak, dokter kandungan, dan dinas-dinas terkait, serta kolaborasi-kolaborasi seperti dengan Sonora ini yang bisa kita lakukan untuk maysarakat Kota Pangkalpinang,” jelasnya.

Ia berharap, segala upaya Pemerintah Kota Pangkalpinang dan berbagai kegiatan seperti Sonora Peduli Stunting ini, maka Kota Pangkalpinang bisa mewujudkan zero stunting.

Radio Sonora Bangka menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) bertajuk “Sonora Peduli Stunting” di Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Senin (19/09/2022).
Radio Sonora Bangka menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) bertajuk “Sonora Peduli Stunting” di Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Senin (19/09/2022). (Ist)

“Semoga dengan upaya kami dan kegiatan-kegiatan seperti ini, Pangkalpinang bisa zero stunting, serta masyarakat kita juga bisa lebih peduli dan memahami bahwa stunting itu berbahaya bagi tumbuh kembang anak,” harapnya.

Saminah satu di antara sejumlah warga penerima bantuan mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Radio Sonora dan Pemerintah Kota Pangkalpinang yang telah memberikan perhatian pada keluarganya.

“Alhamdulillah ini sangat bermaanfaat bagi keluarga kami, karena kami sudah dibantu oleh Ibu Walikota dan Radio Sonora. Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih, semoga kita diberikan kesehatan semuanya,” ucap Saminah. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved