Breaking News:

Berita Sungailiat

Ayo Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Perdagangan Orang, DP3AP3KB Bangka Latih Kader

Pihak Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AP3KB) Kabupaten Bangka melaksanakan pelatihan

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
istimewa
Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AP3KB) Kabupaten Bangka melaksanakan pelatihan manajemen dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan (KTP) dan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Kabupaten Bangka di Hotel Manunggal Sungailiat, Rabu (21/09/2022). (IST) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pihak Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AP3KB) Kabupaten Bangka melaksanakan pelatihan manajemen dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan (KTP) dan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Acara digelar di Hotel Manunggal Sungailiat Kabupaten Bangka , Rabu (21/09/2022).

Para peserta berasal dari Satgas PPPA sebanyak 38 orang dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka dengan narasumber Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka Baharudin Bafa dan perwakilan Polres Bangka.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AP3KB) Kabupaten Bangka, Nurita mengatakan, permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta ekploitasi seksual dan tindak pidana perdagangan orang selalu menjadi perbincangan serius dan menjadi isu strategis dalam pembangunan bangsa.

"Usaha-usaha pencegahan dan penanganan kasus kekerasan tidak henti dan terus dilakukan, namun masih terus marak terjadi di sekitar kita," ujar Nurita.

Ditambahkannya hal ini menunjukkan bahwa kita sebenarnya sangat dekat dengan kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa terjadi dengan orang di sekitar kita, orang terdekat maupun keluarga kita sendiri.

"Karena itu diperlukan perhatian yang sangat intens  untuk menyikapi dan menghadapi kasus ini," kata Nurita.

Diharapkannya usaha pencegahan, penanganan dan pemberantasan Kadus kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta perdagangan orang memerlukan kerja sama yang harmonis dan sinergis dari berbagai pihak terkait mulai pemerintah, penegak hukum dan elemen masyarakat lainnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

 


 
 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved