Breaking News:

DPD Golkar Kota Pangkalpinang Tegaskan Pengadaan Kipas Angin Bukan Pengadaan Fiktif

Dijelaskan Chandra, pembelanjaan kipas angin dan instalasinya senilai Rp1.744.000,- dan hingga saat ini barangnya ada dan sudah dilaksanakan

freepik.com
ilustrasi Kipas Angin 

Bangkapos.com, Pangkalpinang– Sejumlah pengurus DPD Partai Golkar kota Pangkalpinang menemui Bangkapos.com dalam rangka memberikan kelengkapan sekaligus meluruskan pemberitaan yang telah terbir di bangkapos.com yang dianggap kurang tepat.

Ditemui oleh Pemimpin Redaksi Bangkapos Grup, Ibnu Taufik Juwariyanto, Pengurus DPD Partai Golkar Kota Pangkalpinang tersebut adalah Wakil Bendahara, Chandra S.H, wakil sekretaris Firman Aghriby S.E dan Juga Adi Irawan S.E selaku ketua AMPG Kota Pangkalpinang.

“Terkait dengan Pemberitaan di Bangkapos.com, kami sampaikan bahwa hasil pemeriksaan BPK, tidak ada pembelanjaan modal barang yang dikategorikan fiktif, termasuk pembelanjaan kipas angin, sebagaimana yang diberitakan di Bangkapos.com,” kata Chandra.

Menurut Chandra, pembelian yang dimaksud benar-benar ada sehingga tidak bisa disebut fiktif.

Dijelaskan Chandra, pembelanjaan kipas angin dan instalasinya senilai Rp1.744.000,- dan hingga saat ini barangnya ada dan sudah dilaksanakan,

Chandra juga menyebut bahwa saat dilakukan pemeriksaan laporan oleh BPK barang berikut bukti pembelian juga lengkap dan diserahkan kepada BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Namun dalam Opini BPK, hal tersebut dikategorikan tidak sesuai dengan tertib administrasinya, dan sudah kita klarifikasi. Selanjutnya atas penjelasan tersebut, telah dinyatakan selesai,” kata  Chandra.

Klarifikasi ini disampaikan untuk menjelaskan dua pemberitaan yang terbit di bangkapos.com dengan laman berikut ini:

DPC Partai Golkar Pangkalpinang Diterpa Isu Tak Sedap, Kesbangpol: Harap Segera ditindaklanjuti

DPD Partai Golkar Pangkalpinang Diterpa Kabar Tak Sedap, Begini Ceritanya

Penjelasan ini adalah bentuk klarifikasi yang disampaikan DPD Golkar Kota Pangkalpinang kepada Bangkapos.com. (*) 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved