Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hidayat Arsani Masuk Radar Calon Gubernur Babel dari Partai Demokrat

Saat ditanyai sosok yang pantas menemani Hidayat Arsani sebagai cagub, ia mengungkapkan jika idealnya wagub mesti berasal dari Belitung.

Ist
Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Bangka Belitung, Rudi Kadarisman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Bangka Belitung (Babel), Rudi Kadarisman mengungkapkan, Hidayat Arsani masuk dalam radar calon gubernur (Cagub) dari Partai Demokrat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Menurut dia, komunikasi yang paling baik dan terbuka sejauh ini adalah bersama mantan wakil Gubernur Babel 2014-2017 itu. Tak hanya itu saja, perjuangan Dayat sapaan akrabnya dalam konsep mensejahterakan rakyat seperti menanam cabe dan pohon aren untuk rakyat merupakan konsep yang baik ke depan.

Oleh karena itulah, pihaknya mensupport Hidayat Arsani bakal menjadi cagub dari Partai Demokrat Babel.

"Beliau sering ngajak ngopi sehingga disitulah kedekatan emosional yang terjalin, komunikasi kita sangat dekat dan terbuka untuk memajukan Babel," ucapnya kepada Bangkapos.com Rabu (21/9/2022) siang.

Dirinya menilai, sosok yang dikenal sebutan Panglima itu adalah sosok autententik dan apa adanya. Terkadang bisa marah dan juga bisa senang, namun disitulah letak menariknya.

Di sisi lain lanjut dia, track record Hidayat Arsani yang pernah memimpin Babel semakin menambah keyakinan bahwa sosok yang dikenal Panglima itu mampu membawa Babel lebih baik.

"Beliau juga sebagai mantan wakil gubernur sehingga kita mengetahui pengalamannya mengenai administrasi pemerintahan daerah, dia sangat mengerti dan paham," jelasnya.

Pihaknya menilai pengusaha yang membawahi Arsani Group itu bisa berkontribusi bagi kemajuan Babel sendiri.

"Hidayat Arsani dari dulu adalah seorang pebisnis dan hari ini kita tahu semua bisnisnya berjalan dengan baik. Jadi kategori Demokrat sampai hari ini melihat dia, kami memilih Hidayat Arsani untuk maju sebagai gubernur," terangnya.

Saat ditanyai sosok yang pantas menemani Hidayat Arsani sebagai cagub, ia mengungkapkan jika idealnya wagub mesti berasal dari Belitung. Sebab keterwakilan pemimpin dari pulau yang dikenal negeri laskar pelangi itu juga sangat penting.

"Wagub idealnya dari Belitung karena dari Bangka telah terwakilkan dari pak Hidayatnya namun akan kita komunikasikan terus dengan Pak Hidayat, yang pasti orang harus bisa bekerjasama dengan gubernurnya, kita juga memberikan masukan," jelasnya.

Hingga saat ini, lanjut dia sosok ketokohan yang mencuat sebagai cagub Babel sangat minim. Hanya dua nama yakni Erzaldi Rosman, gubernur petahana dan Hidayat Arsani yang digadang-gadang masuk bursan pencalonan cagub.

"Saya melihat ini juga nggak banyak orang yang mau mencalonkan tetapi saya lihat lebih kepada Erzaldi dan Hidayat saja karena saat ini banyak bupati yang ingin mempertahankan posisinya karena masih ada satu periode," terangnya.

Namun, dikatakannya Demokrat Babel akan tetap yakin dan berusaha membangun komunikasi yang baik dengan sosok panglima itu dalam kontesta Pilkada mendatang.

(Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved