Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ikatan Guru Indonesia Babel Gelar Pelatihan IKM, Buka Wawasan Guru Tentang Kurikulum Merdeka

Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari secara tatap muka di BPMP Provinsi dan akan berlanjut secara daring melalui aplikasi zoom.

Editor: Novita
ISTIMEWA
Pelatihan implementasi Kurikulum Merdeka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Epson Indonesia mengadakan pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Selasa (20/9/2022).

Pelatihan IKM diperuntukkan untuk 100 Guru dan Kepala Sekolah yang berlangsung di Aula Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bangka Belitung.

Narasumber berasal dari praktisi pendidikan Bangka Belitung, Ketua Balai Guru Penggerak Babel Edward, Duta Rumah Belajar Babel, Supriyatni dan Pengawas SMP Bangka Tengah, Odi Zubriadi.

Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka yang bertema "Dengan Pemantapan Kurikulum Merdeka Kita Wujudkan Peserta Didik Berkarakter Profil Pelajar Pancasila" ini, diharapkan membuka wawasan para guru, khususnya tentang Kurikulum Merdeka yang dicanangkan oleh Menteri Nadiem Makarim.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari secara tatap muka di BPMP Provinsi dan akan berlanjut secara daring melalui aplikasi zoom.

PT Epson Indonesia sangat antusias dan mendukung penuh kegiatan ini. Para peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara gratis dan ada doorprize 1 buah printer Epson yang diundi pada saat kegiatan daring nanti.

Ketua Wilayah IGI Babel, Edwin Agustin, mengatakan, kegiatan IKM ini telah berlangsung dengan baik, jumlah peserta mencapai target.

"Terima kasih kepada seluruh peserta dan kepada pihak Epson yang dihadiri oleh Bapak Edwin Syafrudin selalu production manager PT Epson Indonesia. Harapannya, ke depan bisa bekerja sama kembali dalam kegiatan semacam ini untuk kemajuan pendidikan Indonesia," ujarnya kepada Bangkapos.ocom melalui rilis, Rabu (21/9/2022)

Edwin Syafruddin mengungkapkan, ke depan, Epson berkomitmen akan terus membantu kemajuan pendidikan Indonesia.

Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Bangka Belitung, Edward, berharap dengan sosialisasi ini agar para guru bisa menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di lingkungan sekolah masing-masing.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved