Breaking News:

Berita Sungailiat

Inspektorat Bangka Pantau Fasilitas Pelayanan Publik di Dinas Pendidikan

Secara umum, lanjutnya, hasil pemantauan sarana prasarana pelayanan publik di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka cukup lengkap.

Penulis: edwardi | Editor: Novita
Bangkapos.com/Edwardi
Tim Inspektorat Kabupaten Bangka memantau pelayanan publik Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rabu (21/9/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Inspektorat Kabupaten Bangka memantau pelayanan publik Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Bangka, apakah sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

"Selain itu kita juga memantau kelengkapan sarana dan prasarana pelayan yang dibutuhkan, serta petugas yang melakukan pelayanan apakah sudah sesuai kompetensinya," kata Kepala Inspektorat Kabupaten Bangka, Darius, di Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Bangka, Rabu (21/09/2022).

Dia mengemukakan, hasil pemantauan pelayanan publik di sini sudah baik, fasilitas sarana prasarana walaupun belum optimal namun sudah cukup baik dan lengkap.

"Juga untuk SDM pelayanan publik yang ditugaskan, sudah mengerti dan tau apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, tahu SOP-nya," ujar Darius.

Kedatangan Tim Inspektorat Kabupaten Bangka ini sebagai bentuk pembinaan, karena anggota Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memantau pelayanan publik di Kabupaten Bangka dalam waktu dekat ini.

"Ombudsman RI ini setiap tahun rutin melakukan pemantauan terhadap pelayanan publik yang dilakukan Pemkab Bangka sesuai dengan ketentuan. Jadi sebelum mereka datang, kita dari Inspektorat Kabupaten Bangka melakukan pemantauan lebih dahulu," imbuhnya.

Secara umum, lanjutnya, hasil pemantauan sarana prasarana pelayanan publik di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka cukup lengkap untuk proses pelayanan publiknya.

"Petugas yang melayani di meja pelayanan tahu dan paham dengan tugas-tugasnya. Mudah-mudahan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ucap Darius.

Dari hasil penilaian Ombudsman RI tahun 2021 lalu, Kabupaten Bangka mendapatkan penilaian terbaik untuk tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan peringkat 6 untuk nasional.

" Tahun ini kita harapkan dapat penilaian yang lebih baik dari tahun lalu. Intinya, kita mengajak kawan-kawan OPD untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, urusan penilaian itu hanya efek sampingnya saja," imbuh Darius.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali, sangat menyambut baik atas kedatangan Tim Inspektorat Kabupaten Bangka untuk melakukan pemantauan pelayanan publik ini.

"Tim Inspektorat ini sudah datang sejak kemarin. Pagi tadi Kepala Inspektorat Kabupaten Bangka juga menjadi pembina apel di kantor kita untuk memberikan arahan dan pembinaan kepada para pegawai untuk bisa melakukan pelayanan publik dengan baik," kata Rozali. (Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved