Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Maju Pilgub Babel 2024, Hidayat Arsani Ngaku Sudah Banyak Dilirik Parpol

Bagi mantan Wakil Gubernur Babel periode 2014-2017 ini, partai akan melirik bakal calon gubernur yang diharap memberikan kebaikan bagi Bangka Belitung

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Adi Saputra
Mantan Gubernur Bangka Belitung (baju putih), Hidayat Arsani. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hidayat Arsani mengaku sudah dilirik beberapa partai untuk menjadi bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

"Sampai hari ini sudah banyak partai menawar saya dan saya berterimakasih atas kepercayaan kepada saya, mudah-mudahan, saya bisa amanah ke depan," ujar Hidayat Arsani dihubungi bangkapos.com, Rabu (21/9/2022).

Namun belum dibeberkannya secara rinci, partai-partai darimana yang nanti akan mengusung dirinya.

Bagi mantan Wakil Gubernur Babel periode 2014-2017 ini, partai akan melirik bakal calon gubernur yang diharap memberikan kebaikan bagi daerah Bangka Belitung.

"Biarkan air mengalir saja, semua partai akan melirik untuk terbaik anak bangsa dan Babel. Yang penting bagaimana saya menjadi (bakal calon-red) gubernur bisa amanah," kata Hidayat.

Disinggung soal persiapan dirinya yang akan maju di Pilkada 2024, Hidayat tak begitu menjelaskannya.

"Ya, sabar saja, ya namanya amanah tidak lari kemana, jangan dikejar-kejar, biasa aja lah. Beri kepercayaan kepada masyarakat agar Babel lebih baik dari sekarang," kata Hidayat.

Sebelumnya dihubungi terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya mengatakan partai memberikan peluang kepada kader-kader terbaik agar mensosialisasikan diri.

"Salah satu kader Partai Golkar internal yang punya minat kearah pilkada itu pak Hidayat Arsani. Kita memberikan peluang kepada pak Hidaya Arsani untuk mensosialisasikan dirinya sehingga nanti sampai masa pencalonan secara resmi tapi masih lama itu kan 2024 setelah Pileg," ujar pria yang kerap disapa BPJ, Rabu (21/9/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, partai tidak menutup kemungkinan ada kader lain yang menjadi bakal calon gubernur nantinya.

"Iya, politik ini kan dinamis, sekarang ini kita melihat yang menonjol itu Pak Hidayat Arsani, dan kita mengapresiasi beliau," kata BPJ.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved