Breaking News:

Berita Bangka Barat

Mobil Travel dan Truk Terlibat Kecelakaan di Pal 6 Desa Air Belo Babar, Penumpang Dilarikan ke RSUD

Saat berusaha menghindar, pengendara truk kehilangan kendali sehingga melebar ke jalur arah yang berlawanan, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Dua kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di Ruas Jalan Raya Pangkalpinang - Muntok, tepatnya di Pal 6, Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (21/9/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satu unit mobil truk bernomor polisi BN 8438 RL dan mobil travel dengan nomor BN 7720 PU, terlibat kecelakaan di ruas Jalan Pangkalpinang Muntok, tepatnya di Pal 6, Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (21/9/2022) sore.

Sejumlah penumpang dan sopir mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan, kedua mobil mengalami risek di bagian depan.

Wawan (62), penumpang mobil travel, mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Dia menuturkan, kecelakaan berawal saat truk berusaha menghindar pengendara sepeda motor yang ada di depannya.

Saat berusaha menghindar, pengendara truk kehilangan kendali sehingga melebar ke jalur arah yang berlawanan, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan.

"Truk itu kan menghindar motor dan masuk ke kanan atau masuk ke jalur mobil travel. Kalau dia mengerem langsung ke tengah dan (menabrak) mobil travel," kata Wawan.

Wawan menyebut, akibat kejadian tersebut terdapat beberapa penumpang mengalami luka-luka ringan. Adapun mobil travel yang mereka tumpangi, berangkat dari Pelabuhan Tanjung Kalian menuju Pangkalpinang.

"Korban luka-luka ringan semua, kalau jumlahnya tidak tahu. Korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Mau ke Pangkalpinang, berangkat dari Pelabuhan sekitar jam empat lewat," ucapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil travel warna silver dengan nomor polisi BN 7720 PU yang dikendarai Nurul mengalami ringsek yang cukup parah di bagian depan dan sisi kanan mobil.

Sedangkan mobil truk dengan nomor polisi BN 8438 RL yang dikendarai Wahyu, juga ringsek bagian depan dan kaca depan mobil itu pecah.

Petugas Satlantas Polres Bangka Barat mengevakuasi korban yang mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved