Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Mulai Berpikir Juara, Pecco Fokus Siapkan Motor Terbaik untuk GP Jepang

Dengan lima balapan tersisa Francesco Bagnaia punya peluang jadi juara dunia 2022. Dia pun sekarang sudah mulai berani bicara tentang kans juara.

Penulis: M Ismunadi CC | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com
Bangka Pos Hari Ini, Rabu, 21 September 2022. 

BANGKAPOS.COM - Podium kedua di GP Aragon, Spanyol, membuat perolehan pebalap Ducati Francesco Bagnaia semakin dekat dengan pemuncak klasemen saat ini, Fabio Quartararo.

Quartararo yang gagal finis di GP Aragon bertahan dengan 211 poin. 

Adapun Pecco kini mengumpulkan 201 poin atau hanya terpaut 10 poin, dan dengan lima balapan tersisa Pecco punya peluang jadi juara dunia 2022.

Dia pun sekarang sudah mulai berani bicara tentang kans juara.

"Sekarang lebih jelas, kami sudah dekat. 10 poin sekarang adalah jarak terendah yang saya miliki sejak awal musim jadi pasti saya  akan mencoba memikirkan kejuaraan. Tapi tidak terlalu banyak," kata Pecco mengutip Crash.net, Selasa (20/9/2022).

Meski demikian, Pecco mengatakan fokus tujuannya ialah mengumpulkan poin terbaik tiap seri.

Pecco lebih memikirkan mendapat hasil yang baik di balapan berikutnya yaitu di GP Jepang, ketimbang pikiran jadi juara dunia.

“Saya hanya akan memikirkan pekerjaan saya. Saya tahu Jepang tidak akan mudah, kami memiliki lebih sedikit waktu untuk menguji dan meningkatkan motor, itu tidak akan mudah," kata dia.

Pecco mengatakan, masalah saat ini ialah mempersiapkan motor yang terbaik. “Kami tahu motor kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk dipersiapkan dibandingkan dengan yang lain," kata Pecco.

"Tapi saya yakin kami bisa kompetitif dan saya akan mencoba bekerja seperti yang kami lakukan dan menyelesaikan balapan seperti yang kami tahu harus dilakukan,” ungkap dia.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved