Breaking News:

Advertorial

BNN Provinsi Bangka Belitung Tetapkan 2 Kelurahan di Bangka Barat sebagai Kelurahan Bersih Narkoba

BNN Provinsi Babel Menetapkan dua kelurahan di Bangka Barat sebagai kelurahan bersih narkoba (Bersinar).

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Tedja Pramana
Ist
menetapkan dua kelurahan di Bangka Barat sebagai kelurahan bersih narkoba (Bersinar). 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung menetapkan dua kelurahan di Bangka Barat sebagai kelurahan bersih narkoba (Bersinar).

Dua wilayah yang ditetapkan di antaranya Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok dan Kelurahan Kelapa, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Hal tersebut ditetapkan lantaran Kabupaten Bangka Barat nomor dua tertinggi peredaran narkoba setelah Pangkalpinang.

Demikian disampaikan Kepala BNNP Babel Brigjen Pol M Zainul Muttaqien, didampingi Bupati Bangka Barat Sukirman, saat sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) nomor 76 Tahun 2022, pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) dan komitmen bersama, di Gedung Graha Aparatur, Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Babar, Rabu (21/9/2022).

menetapkan dua kelurahan di Bangka Barat sebagai kelurahan bersih narkoba (Bersinar).
menetapkan dua kelurahan di Bangka Barat sebagai kelurahan bersih narkoba (Bersinar). (Ist)

Sukirman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia (RI) Nomor 2 tahun 2020. Bahwa setiap rumah jangan sampai ada terindikasi narkoba.

"Setiap rumah agar tidak terlena oleh Narkoba dan harus mensukseskan keluarga bersih dari narkoba. Karena mulai dari usia Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA, Narkoba sudah mencemar mereka," kata Sukirman.

Jadi untuk itu, lanjutnya, semua masyarakat harus bertanggungjawab termasuk pemerintah dan instansi terkait lainnya, agar narkoba ini tidak merajalela di Kabupaten Bangka Barat.

"Jadi kita harus bertanggungjawab kami dan BNN menyambut baik program ini. Mulai dari desa, dan segala macamnya untuk katakan tidak pada Narkoba," kata dia.

Sukirman, juga mengimbau kepada masyarakat terutama anak-anak muda agar tidak tergiur dengan narkoba. Untuk itu, dia meminta agar mencari aktivitas yang positif.

"Anak-anak mudadi desa dan daerah lainnya lebih baik mengelola lahannya untuk menunjang ekonomi dari pada nongkrong-nongkrong tidak jelas, bergaul tidak benar, disitulah kita memberi pemahaman sekaligus memberikan edukasi kepada mereka," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved