Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Targetkan Semua ASN di Dinas Tes Urine, Terbentur Refocusing Anggaran

Kebijakan tersebut sebagai langkah antisipasi terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan ASN kota Pangkalpinang.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kepala Kesbagpol kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon selaku pemateri dalam workshop, penguatan kapasitas media untuk mendukung Kota tanggap ancaman narkoba yang digelar di Sun Hotel Pangkalpinang, Rabu (21/9/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Praktik penyalahgunaan narkotika menjadi atensi pemerintah kota Pangkalpinang. Bahkan, semua dinas wajib melakukan tes urin secara berkala.

Kebijakan tersebut sebagai langkah antisipasi terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan ASN kota Pangkalpinang.

Demikian diungkapkan, Kepala Kesbagpol kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon selaku pemateri dalam workshop, penguatan kapasitas media untuk mendukung Kota tanggap ancaman narkoba yang digelar BNN Pangkalpinang di Sun Hotel, Rabu (21/9/2022).

"Sejak tahun 2020 lalu kita sudah punya program semua dinas itu di tes urine secara berkala. Cuma karena covid 19 kemarin terjadi refocusing anggaran jadi belum semua dinas yang tercover," kata Donal.

Di tahun 2021 lanjut Donal, pemerintah kembali berupaya agar program tes urine ASN secara menyeluruh dapat terealisasi. Namun lagi lagi, pandemi covid 19 membuat refocusing anggaran terjadi kembali.

"Tahun lalu anggaran itu kembali kami usulkan,namun karena pandemi covid belum berakhir makanya terjadi refocusing terus menerus. Bahkan 2022 ini tidak ada lagi anggaran untuk itu," kata Donal.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved