Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Seorang Pekerja Tambang Suka Damai Tewas, Pemilik Ponton Ditahan Polres Bangka Selatan

Korban meninggal dunia di tempat dan sempat dilarikan ke Klinik Bhakti Timah Pusyandik, sebelum di bawah ke rumah duka untuk dimakamkan.

Penulis: Adi Saputra | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Yuranda
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Beberapa minggu terakhir masyarakat Bangka Selatan (Basel) dihebohkan dengan meninggalnya salah satu pekerja tambang timah di laut Suka Damai pada Rabu (31/8/2022) lalu.

Pekerja tambang yang bernama Hadi (40) warga Dusun Nayu, Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba tewas saat sedang melakukan aktivitas penambangan.

Korban meninggal dunia di tempat dan sempat dilarikan ke Klinik Bhakti Timah Pusyandik, sebelum di bawah ke rumah duka untuk dimakamkan.

Akibat kejadian laka tambang yang mengakibatkan korban meninggal dunia, kasus tersebut di tangani oleh Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bangka Selatan.

Lalu pihak Polres Bangka Selatan melakukan penahanan dan pemeriksaan, di duga pemilik ponton tempat korban bekerja.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan kepada Bangkapos.com menyebutkan, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap pemilik ponton.

"Satu orang pemilik ponton, yang saat ini sedang kita tahan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," sebut AKBP Joko Isnawan saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (21/9/2022).

Kapolres menjelaskan dari hasil pemeriksaan pemilik ponton yang sedang dilakukan penanahan, mengakui barang tersebut bukan miliknya.

"Pernyataan dari dia (pemilik ponton) bukan miliknya, dengan menunjukkan bukti kepada penyidik. Tapi lebih bagusnya nanti tanya langsung ke Satpolair saja," jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan bahwa pemilik ponton tidak mengakui, terkait melalui CV ataupun berkoordinasi dengan pihak manapun.

"Dari pengakuannya tidak menyebutkan pihak mana yang menyuruh mereka bekerja tambang disana, tapi kan kita bekerja sesuai dengan hasil pemeriksaan pemilik ponton," tegas Kapolres.

"Jadi kami belum ada melakukan pemanggilan pihak manapun, kasus ini masih dalam proses pemeriksaan pihak Polres Bangka Selatan," tambahnya.

Sementara kasus tewasnya salah satu penambang Suka Damai sudah dilakukan gelar perkara oleh tim penyidik Polres Bangka Selatan.

(Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved