Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Daftar Nama Berpotensi Maju Pilgub Babel 2024, Erzaldi, Dayat, Molen, Ridwan Djamaludin hingga Sanem

Daftar Nama Berpotensi Maju Pilgub Babel 2024, Erzaldi, Dayat, Molen, Ridwan Djamaludin hingga Sanem

Penulis: Evan Saputra CC | Editor: Evan Saputra
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Hidayat Arsani bersama warga Parit 9 Toboali, Sabtu (5/11/2016). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Berikut Daftar Nama Berpotensi Maju Pilgub Babel 2024, Erzaldi, Dayat, Molen, Ridwan Djamaludin hingga Sanem

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang memang masih cukup lama berlangsung.

Namun nama-nama yang berpotensi maju sudah banyak terdengar, di antaranya Erzaldi Rosman, Hidayat Arsani, Maulana Akil (Molen), Mulkan, Isyak Maerobi, Darmansyah Husein hingga Sanem.

Dosen Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung Ranto mengungkapkan sejumlah nama yang saat ini santer mencuat merupakan nama-nama politisi kawakan yang sudah malang melintang berkarir di dunia politik yakni Erzaldi Rosman dan Hidayat Arsani atau biasa disapa Dayat.

Namun dikatakannya, masih ada sejumlah kandidat lain yang potensial berkompetisi di Pilgub 2024.

"Hanya saja, tidak terlalu berani mengambil langkah-langkah taktis. Sehingga nama yang berpotensi tadi kurang percaya diri," ucapnya kepada Bangkapos.com Rabu (21/9/2022) sore.

Di samping itu peneliti di Yayasan Kapong Sebubong Indonesia itu menilai memang cukup mengejutkan ketika muncul tokoh baru seperti Ridwan Djamaludin yaksi PJ Guberbernur Babel saat ini.

Kehadiran sosok Ridwan Djamaludin di Babel semakin mewarnai kandidat potensial yang ada.

Dengan berbagai jaringan dan akses politik yang dimiliki oleh Ridwan Djamaludin di lingkaran pusat kekuasaan merupakan faktor yang tidak bisa diabaikan dalam pencalonan ini.

Kemudian, semakin mesranya hubungan Ridwan Djamaludin dengan DPD PDI Perjuangan Babel belakangan ini mulai menyibak tabir teka-teki siapa yang akan dicalonkan oleh partai pemenang pemilu 2019 ini.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved