Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ingin Bantu Masyarakat, Peringati HUT TNI ke-77 Tahun Korem 045/Garuda Jaya Gelar Donor Darah

Korem 045/Garuda Jaya, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, pada Kamis (22/9/2022) di Makorem 045/Garuda Jaya.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigadir Jenderal TNI, Ujang Darwis, melakukan kegiatan donor darah, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 tahun, pada Kamis (22/9/2022) di Makorem 045/Garuda Jaya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Korem 045/Garuda Jaya, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, pada Kamis (22/9/2022) di Makorem 045/Garuda Jaya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 tahun, Tentara Nasional Indonesia (TNI) 

HUT TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober ini, diperingati lebih awal hingga nanti perayaan puncak acara pada 5 Oktober 2022.

Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigadir Jenderal TNI, Ujang Darwis, mengatakan tujuan kegiatan ini, tidak lain dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI ke-77 tahun.

"Jajaran TNI di Babel melaksanakan donor darah sesuai tema, TNI adalah kita, tujuannya sebagai bentuk dalam kepedulaian TNI dan keluarga besar TNI baik darat, laut, udara dan komponen lainnya. Kita memberikan darah, dengan donor darah, harapan bisa membantu masyarakat apabila membutuhkan darah,"  jelas  Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigadir Jenderal TNI, Ujang Darwis, kepada Bangkapos.com, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Bursa Pilgub Bangka Belitung Mulai Ramai, Empat Nama Ini Digadang-gadang Bakal Bertarung di 2024

Baca juga: Cuaca Bangka Belitung Hari Ini, Waspada Koba dan Sungaiselan Diprediksi Hujan Petir

Menurutnya, peserta yang ikut serta, selain dari anggota TNI, juga ikut serta dari instansi lainnya seperti anggota Basarnas dengan total jumlah peserta pendonor mencapai 200 orang.

"Di sini banyak memang, tetapi kapasitas maksimal dibatasi hanya 200 orang karena dari PMI sendiri membatasinya dan kegiatan kita lainya cukup banyak selaim donor darah," katanya.

Baca juga: Lima Jabatan Kepala OPD di Pemkot Lowong, Komisi I DPRD Pangkalpinang Desak Segera Diisi

Baca juga: Tergantung Komoditi dari Luar, Bangka Belitung Baru Penuhi 40 Persen Kebutuhan Pangan Daerah

Ujang Darwis, mengatakan kegiatan lain yang bakal dilakukan seperti Grasstrack hingga pemberian bantuan sosial ke anak penderita stunting di Bangka Belitung.

"Kegiatan cukup banyak, selain melaksanakan donor darah ada juga Grasstrack pada Minggu 25 September di Air Gegas Bangka Selatan. Kemudian ada kegiatan sosial untuk anak stunting, penghijauan di lahan eks tambang dengan instansi terkait dan upacara syukuran secara sederhana," lanjutnya.

Dengan usia TNI yang telah mencapai 77 tahun ini, Ujang Darwis mengharapkan TNI semakin tumbuh dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Harapan kita dengan ulang tahun ke- 77 tahun keberadaan TNI semakin bermanfaat untuk masyarakat, jadi berguna untuk masyarakat dan lingkungan," tegasnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved