Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kejari Bangka Barat Geledah Dua Instansi, Diduga Terkait Sertifikat Tanah Transmigran di Desa Jebus

Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar) juga menggeledah Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Tim Penyidik Kejari Bangka Barat geledah Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bangka Barat, Kamis (22/9/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar) juga menggeledah Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bangka Barat, Kamis (22/9/2022).

Penggeledahan itu dilakukan setelah mendatangi Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPM Nakertrans) Bangka Barat, diduga terkait pembagian sertifikat tanah transmigran di Desa Jebus, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca juga: BREAKING NEWS, Tim Penyidik Kejari Bangka Barat Geledah Kantor DPM Nakertrans

Baca juga: Tergantung Komoditi dari Luar, Bangka Belitung Baru Penuhi 40 Persen Kebutuhan Pangan Daerah

Kasi Intel Kejari Bangka Barat, Mario Nicolas mengatakan penggeledahan dilakukan guna melengkapi alat bukti terkait dugaan tindak pidana korupsi sertifikat tanah transmigran di Kecamatan Jebus.

"Iya kita menggeledah di dua instansi. Ini untuk melengkapi dan mengumpulkam alat bukti terkait dugaaan tindak pidana korupsi pada sertifikat transmigran di Desa Jebus," kata Mario, Kamis (22/9/2022) saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Sebelumnya, Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar) menggeledah kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dpm Nakertrans) Bangka Barat, pada Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Lima Jabatan Kepala OPD di Pemkot Lowong, Komisi I DPRD Pangkalpinang Desak Segera Diisi

Baca juga: Cuaca Bangka Belitung Hari Ini, Waspada Koba dan Sungaiselan Diprediksi Hujan Petir

Penggeledahan itu diduga dilakukan terkait dengan pembagian sertifikat tanah transmigran di Desa Jebus, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

Pantauan Bangkapos.com, terlihat jaksa yang mengenakan pakaian rompi hitam dengan lis merah masuk ke dalam Kantor tersebut. Mereka tampak membawakan koper.

Tim penyidik dari Kejaksaan mendatangi  Kantor DPM Nakertrans Bangka Barat yang terletak di kompleks perkantoran terpadu pemerintah Kabupaten Babar, Jalan Daya Baru Pal 4, Muntok sekitar pukul 09.45 WIB.

Penggeledahan yang dipimpin oleh oleh Kasi Pidsus Kejari Bangka Barat, Anton Sujarwo masih terus dilakukan. Hingga berita ini diturunkan Bangkapos.com, masih menunggu keterangan terkait penggeledahan itu. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved