Breaking News:

Advertorial

Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Bantu Penyaluran Sembako di Desa Tanjung Labu

Kementerian sosial Republik Indonesia (KEMENSOS) memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Tedja Pramana
IAIN SAS Babel
IST/Dokumentasi IAIN SAS Babel 
BANGKAPOS.COM - Kementerian sosial Republik Indonesia (KEMENSOS) memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir di desa tanjung labu, Rabu (21/09/2022).
Bantuan sembako dari KEMENSOS langsung diserahkan oleh Kapolres kepada pihak desa Tanjung Labu, Kecamatan Lepar, Bangka Selatan. Bantuan sosial yang diberikan berupa Beras, Gula, Minyak, Mie instan, Selimut dan Karpet.
Dalam hal ini, penyaluran sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Tanjung Labu dibantu oleh pihak pemerintah desa beserta ke-4 Kelompok KKN MB IAIN SAS Babel yang ditempatkan di Desa Tanjung Labu, Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan.
Muhammad Farih selaku mahasiswa yang ber-KKN di Desa Tanjung Labu menuturkan bahwa mereka sangat antusias untuk dilibatkan dalam penyaluran sembako tersebut. 
"kami sangat berterimakasih kepada pihak Kemensos dan pihak Pemerintah Desa karena sudah melibatkan kami dalam hal penyaluran sembako kepada korban banjir ini." Tutur Farih.
Ketua RT 1 Bapak Almanzah mengatakan bantuan ini dibagikan kepada 5 RT yang masing-masing RT mendapat 12 paket sembako.
"Bantuan dari KEMENSOS terdapat 60 paket sembako yang akan dibagikan. dalam setiap RT mendapatkan 12 paket sembako." ucap Almanzah.
beliau sangat berterima kasih kepada kemensos karena telah peduli pada warga desa tanjung labu yang terdampak banjir, dengan adanya bantuan sosial itu bisa meringankan pengeluaran warga.
Tak hanya itu Almanzah juga berterima kasih kepada mahasiswa IAIN SAS Babel yang telah membantu dalam pembagian sembako kepada warga desa tanjung labu.
Ia berharap masyarakat desa tanjung labu bisa bersama-sama membersihkan selokan dan membuat saluran air untuk  menanggulangi terjadinya banjir, tutupnya.
Penulis : Lisa Tiara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved