Breaking News:

Bacaan Niat

Panduan Sholat Istikharah untuk Minta Petunjuk Mulai dari Bacaan Niat, Doa, dan Tata Caranya

Panduan Sholat Istikharah untuk Minta Petunjuk Mulai dari Bacaan Niat, Doa, dan Tata Caranya

Penulis: Dedy Qurniawan CC | Editor: Dedy Qurniawan
HO Tribun MEdan
Panduan Sholat Istikharah - Panduan Sholat Istikharah untuk Minta Petunjuk Mulai dari Bacaan Niat, Doa, dan Tata Caranya 

BANGKAPOS.COM - Berikut ini panduan sholat istikharah untuk minta petunjuk mulai dari bacaan niat, doa, dan tata caranya.

Seperti diketahui, sholat Istikharah merupakan sholat sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan ketika seorang muslim ragu di antara dua pilihan.

Sholat isitkharah juga bisa dilaksanakan untuk urusan dalam memilih jodoh.

Ya, begitulah keutamaan sholat istikharah.

Nah, dilansir dari sejumlah sumber, sholat istikharah dapat dilakukan kapan saja mau siang ataupun malam hari kecuali tidak pada 3 waktu yang terlarang untuk melakukan sholat.

Apa saja itu?

Waktu yang terlarang untuk sholat di antaranya adaah ketika matahari terbit atau sedang berada di tengah atau sedang terbenam (HR. Jama’ah kecuali Bukhari).

Namun jika mendesak dan butuh segera, sebagian ulama memiliki pandangan bahwa sholat istikharah boleh dikerjakan saat itu juga walaupun pada waktu yang terlarang.

Lantas, berapa kali seorang muslim bisa melaksanakan sholat istikharah?

Sholat istikharah bisa dilakukan sebanyak satu kali yakni dua rakaat, namun bisa mengulanginya dua atau tiga kali ketika masih ragu.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved