Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pengurus IKA Unsri di Belitung Dapat Fasilitas Dua Mobil Operasional

Fasilitas ini berfungsi untuk lebih mengeratkan mobilitas rekan-ekan IKA Unsri , terutama di Belitung dan Belitung Timur.

Editor: Novita
Posbelitung.co/Vine Febriani
Ikatan Alumni Universitas Negeri Sriwijaya (IKA Unsri) se-Belitung Timur berfoto bersama di Auditorium zahari M.Z, Kamis (22/9/2022). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Pengurus Ikatan Alumni Universitas Negeri Sriwijaya (IKA Unsri) di Belitung mendapat fasilitas dua mobil operasional dari  Wali Kota Pangkalpinang sekaligus Ketua Ikatan Alumni Universitas Negeri Sriwijaya (IKA Unsri), Maulan Aklil,

Saat pelantikan dan pengukuhan IKA Unsri Kabupaten Belitung Timur di Auditorium Zahari M.Z, Padang, Kecamatan Manggar, Kamis (22/9/2022), Maulan Aklil mengatakan, fasilitas ini diberikan oleh rekan-rekan IKA Unsri di Provinsi Babel.

Fasilitas ini berfungsi untuk lebih mengeratkan mobilitas rekan-ekan IKA Unsri , terutama di Belitung dan Belitung Timur.

"Karena ini paling jauh, jadi Belitung bisa mobile sifatnya, mempermudah PP Belitung‑Belitung Timur, di sini kan kelihatan mobailitasnya," kata lelaki yang akrab disapa Molen ini kepada Posbelitung.co, Kamis (22/9/2022).

Menurut Molen, di Pangkalpinang khususnya, IKA Unsri sudah sering melaksanakan kegiatan. Namun kepengurusan di Belitung Timur baru  dilantik.

"Mudah‑Mudahan juga nanti bisa bersinergi dengan pemerintah daerah di sini dan saling mendukung satu sama lain,"  ucapnya.

Dia menegaskan, dana fasilitas ini semua merupakan dana pribadi, tidak ada sangkut‑pautnya dengan APBD. Dana itu murni berasal dari uang kas IKA Unsri.

"Organisasi ini memang untuk ajang silaturahmi dan mengenang kembali indahnya masa‑masa menjadi seorang mahasiswa dahulu, disini juga bisa menjadi wadah diskusi dan saling bantu membantu," kata Molen.

Bupati Belitung Timur, Burhanudin pun selaku pembina dari pengurus IKA UNSRI Beltim mengharapkan, khsusnya kepada pengurus IKA UnsriI Beltim untuk berperan aktif dalam menyumbangkan ide serta gagasannya, demi kemajuan dan pembangunan Kabupaten Belitung ke depan.

Terutama dalam mempersiapkan SDM yang unggul dan berkualitas untuk menyongsong bonus demografi 2030‑2045 mendatang, lanjutnya. (Posbelitung.co/Vine Febriani) 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved