Breaking News:

Berita Sungailiat

Safari Dakwah UAS, Ruas Jalan Masuk Lingkungan Cendrawasih Ditutup untuk Kendaraan

Pengurus Masjid Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat Kabupaten Bangka terus bekerja keras mempersiapkan kegiatan  Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad.

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Dok/Pengurus Masjid Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat
Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) dan para Habaib Tahun 2022 yang akan digelar pada Kamis (22/09/2022) bada Salat Dzuhur berjamaah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus Masjid Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat Kabupaten Bangka terus bekerja keras mempersiapkan kegiatan  Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) dan para Habaib Tahun 2022 yang dijadwalkan hadir, Kamis (22/09/2022) bada Salat Dzuhur berjamaah.

Berdasarkan jadwal Safari Dakwah UAS di Pulau Bangka, yakni:

1. Kamis, 22 September 2022:

  • Bada Salat Dzuhur di Masjid Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat Kabupaten Bangka
  • Bada Salat Isya di Masjid Jami' Baitul Iman Desa Rajik Permisi Kabupaten Bangka Selatan

2. Jumat, 23 September 2022:

  • Bada Salat Subuh di Masjid Raya Tua Tunu Kota Pangkalpinang
  • Bada Salat Jumat di Majelis Taklim dan Sholawat Darul Hijroh Desa Kayu Besi Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka
  • Bada Salat Isya di Masjid Jami' Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Ketua Masjid Al Hidayah Cendrawasih, KHM Saleh Rusdi mengatakan kegiatan safari dakwah Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) dan para Habaib ini sangat dibutuhkan serta merupakan salah satu syiar Islam demi kemajuan perkembangan agama Islam di masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta rapat, baik pihak panitia maupun pihak terkait lainnya, niat kita melaksanakan kegiatan ini untuk syiar Islam, niat untuk beribadah kepada Allah SWT bukan karena yang lainnya. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan ketaqwaan umat Islam kepada Allah SWT," kata H Rusdi, sapaan  akrabnya, Kamis (22/09/2022) di Masjid Al Hidayah bada subuh.

Diungkapkannya, rombongan Ustadz Abdul Somad dan para Habaib sebelumnya melaksanakan Safari Dakwah di Kota Palembang dan saat ini sudah tiba di Pulau Bangka.

"Beliau bersama rombongan datang naik mobil ke sini dan sudah kita siapkan parkiran khusus, beliau dan rombongan kemungkinan tidak ikut Salat Dzuhur berjamaah di sini, setelah sampai sini kita arahkan duduk langsung di atas panggung ukuran 5x6 meter yang sudah disiapkan panitia," jelasnya.

Dilanjutkannya, subuh ini pihaknya mempersiapkan terpal untuk  tempat duduk jamaah wanita di halaman dan dalam masjid.

"Untuk jamaah laki-laki di tempatkan di jalanan depan panggung yang sudah dipasang tenda sebanyak 27 tenda dan dipasang karpet untuk tempat duduk," kata Rusdi.

Pengurus Masjid Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat sedang memasang terpal plastik di halaman masjid dan kesiapan panggung.
Pengurus Masjid Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat sedang memasang terpal plastik di halaman masjid dan kesiapan panggung. (Bangkapos.com/Edwardi)
Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved