Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tabligh Akbar UAS, Polres Pangkalpinang Kerahkan 26 Personel Pengamanan

Selain itu selama kegiatan berlangsung tidak ada penutupan jalan baik dari arah Air Duren menuju Kota Pangkalpinang ataupun sebaliknya.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kapolsek Gerunggang, Iptu Suhendar. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jelang kegiatan tabligh akbar Ustaz Abdul Somad di Masjid Raya Tuatunu, sebanyak 26 Personel Polres Pangkalpinang dikerahkan guna menjaga keamanan dan ketertiban acara yang berlangsung Jumat (23/9/2022) besok.

Hal ini pun diungkapkan Kapolsek Gerunggang, Iptu Suhendar seizin Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono saat ditemui Bangkapos.com di ruang kerjanya.

"Untuk kegiatan pengamanan Ustaz Abdul Somad besok untuk personel di back up Polres Pangkalpinang itu sebanyak 26 personel gabungan ada dari lantas hingga Sabhara. Lalu selain dari kami ada juga pengamanan internal dari pihak Dewan Kepengurusan Masjid (DKM), serta ada juga nanti yang ditugaskan menempel dengan Ustadz Abdul Somad," ujar Iptu Suhendar, Kamis (22/9/2022).

Selain itu selama kegiatan berlangsung tidak ada penutupan jalan baik dari arah Air Duren menuju Kota Pangkalpinang ataupun sebaliknya.

"Untuk arus lalu lintas sudah diatur tempat-tempat parkir, jadi tidak ada penutupan jalan. Kalau rombongan Ustaz Abdul Somad kendarannya masuk ke dalam masjid, kalau kendaraan lain atau umum semua parkir di luar masjid," ucapnya.

Sementara itu Iptu Suhendar mengimbau kepada masyarakat untuk tetap dapat menerapkan protokol kesehatan saat kegiatan tabligh akbar berlangsung.

"Kita masih dalam masa pandemi jangan lupa pakai masker, lalu juga jaga ketertiban dan parkir yang rapi sampai pulang. Lalu juga untuk jamaah kalau butuh bantuan personel, silahkan langsung melapor kepada setiap personel yang berjaga di Masjid Raya Tuatunu," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved