Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ustaz Abdul Somad Bakal Tablig Akbar di Masjid Raya Tuatunu, Penjual Sayur Ini Rela Tak Berjualan

Warga Tuatunu ini pun mengungkapkan tak akan melewatkan kesempatan untuk dapat mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad secara langsung.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Novita
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Eti Apriyani, penjual sayur yang rela tak berjualan demi melihat Ustaz Abdul Somad di Masjid Raya Tuatunu, Kamis (22/9/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kedatangan Ustaz Abdul Somad ke Masjid Raya Tuatunu, membuat Eti Apriyani (45) rela tak berjulan sayur demi mendengarkan tablig akbar yang akan diselenggarakan pada Jumat (23/9/2022) besok.

Warga Tuatunu ini pun mengungkapkan tak akan melewatkan kesempatan untuk dapat mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad secara langsung.

"Dulu tahun 2017 Ustadz Abdul Somad sudah datang, tapi itu kan sudah lima tahun. Besok libur lah dak jualan, datang ke masjid. Orang-orang dari luar Pangkalpinang aja datang, masak kita orang Tuatunu sendiri enggak datang?" kata Eti Apriyani, Kamis (22/9/2022).

Senada, Nanang (39) juga mengungkapkan kehadiran Ustaz Abdul Somad sudah dinanti-nantikan oleh warga Tuatunu khususnya.

"Warga juga senang, sekarang ini juga lagi gotong royong persiapan besok. Kalau saya melihat Ustadz Abdul Somad itu bagus termasuk dai internasional kan, ilmu dan pengalamannya juga sudah tinggi. Dia ngomong juga enak, mudah dipahami lah," kata Nanang.

Sementara itu, Ketua Masjid Raya Tuatunu, Rusbandi (52), mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan guna menyambut kembali kedatangan Ustaz Abdul Somad.

"Persiapan sudah siap, kemarin kami sudah musyawarah ada bidang-bidangnya. Untuk keamanan itu sampai ke Polres dan Polsek Gerunggang juga siap," ucap Rusbandi.

Namun Rusbandi mengungkapkan, kedatangan Ustaz Abdul Somad kemungkinan tak seperti awal kedatangannya pada 2017 lalu.

Hal ini pun mengingat jadwal padat Ustaz Abdul Somad yang juga akan mengisi tablig akbar di Desa Kayu Besi, Puding Besar, Kabupaten Bangka dan Masjid Jami Muntok, Kabupaten Bangka Barat di hari yang sama.

"Ini penceramah internasional, dari tahun 2017 ke Masjid Raya juga, jadi kalau kita lihat jamaah itu pasti banyak lah. Tapi saat ini mungkin agak kurang, karena pertama, waktu subuh, terus kita tanya sama teman-teman di kabupaten, mereka banyak ke Kayu Besi karena waktunya di sana panjang," jelasnya.

Mengenai tema tablig akbar Ustaz Abdul Somad, Rusbandi mengatakan pihaknya tidak menentukan tema dan menyerahkan hal tersebut kepada Ustaz Abdul Somad besok.

"Untuk tema, kita enggak menentukan, karena ini kan untuk Maulid Nabi juga masih lama. Kecuali kalau dekat, bisa kami arahkan ke sana. Besok selain salat subuh berjemaah, ada tablig akbar dan juga pelantikan pengurus Masjid Raya Tuatunu," tuturnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved