Breaking News:

Advertorial

Wasekjen DPP PDI Perjuangan Minta Kader Banteng di Babel Beri Contoh Berpolitik Jurdil

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Program Pemerintahan DPP PDI Perjuangan, Arief Wibowo meminta kader banteng di Babel terus menjadi contoh berpolitik.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Tedja Pramana
Ist
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Program Pemerintahan DPP PDI Perjuangan, Arief Wibowo 

BANGKAPOS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Program Pemerintahan DPP PDI Perjuangan, Arief Wibowo meminta kader banteng di Babel terus menjadi contoh dalam berpolitik.

Ia menegaskan, bahwa partai besutan Megawati Soekarniputri tersebut sangat menjunjung tinggi sikap jujur dan adil (Jurdil).

"Jika pelaksanaan Pemilu ini diselenggarakan dengan baik, sesuai dengan kaidah-kaidah kepemiluan dan demokrasi Indonesia, maka saya berani katakan, hampir pasti, bahkan menuju pasti pada Pemilu 2024 partai kita akan keluar menjadi pemenang," kata Arief.

Hal itu disampaikan Arief saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Babel di Grand Hatika Hotel, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Babel, Rabu (21/9/2022).

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen, PJ Gubernur Babel, Ridwan Djamaludin dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Putra Nababan.

Ia juga terus menggelorakan semangat kemenangan 2024. Ia optimistis, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu akan meraih kemenangan ketiga kalinya pada kontestasi demokrasi mendatang.

Optimisme tersebut, dijelaskan Arief, berdasarkan hasil dari berbagai lembaga survei politik yang dilaksanakan pasca Pemilu 2019 sampai saat ini, yang mana hasilnya adalah PDI Perjuangan akan meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

"Tentu kemenangan hatrick tiga kali berturut-turut, 2014, 2019, dan Insya Allah dengan petunjuk ilmiah, kita bakal kembali menjadi pemenang Pemilu 2024," kata Arief.

Selain itu, Arief meminta kepada seluruh kader banteng termasuk di Negeri Serumpun Sebalai untuk terus bisa ikut berperan dalam mengawal proses Pemilu 2024 mendatang.

"Kita mengawal proses Pemilu dengan baik. Semua hal yang kita lakukan semata-mata adalah untuk menjaga, agar pelaksanaan Pemilu Luber (langsung, umum, bebas dan rahasia) dan Jurdil (Jujur dan Adil)," ungkap Arief.

Arief mengatakan, bahwa dalam kader PDIP dalam bekerja, bergerak, berpartai, selaras dengan tujuan-tujuan negara, karena memiliki dasar ideologis yang sama dengan NKRI.

"Dengan demikian, wajibs hukumnya bagi partai kita, seluruh keluarga besar PDI Perjuangan, seluruh jajaran partai seluruh Indonesia untuk menjalankan sekaligus tujuan-tujuan partai dan tujuan-tujuan negara yang sama sekali tidak berbeda," kata Arief.

Menambahkan, Anggota Komisi X DPR RI, Putra Nababan yang turut menjadi pemateri dalam Rakerda tersebut menyampaikan bahwa kemenangan 2024 tentunya bisa diraih dengan memanfaatkan setiap peluang yang ada, salah satunya dengan media sosial.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR RI , Ir Rudianto Tjen tetap meminta kepada kader di Babel untuk terus turun ke lapangan membantu masyarakat melalui program-program yang langsung menyentuh masyarakat yang membutuhkan.

"Karena dengan semakin dirasakannya program kerakyatannya, PDI Perjuangan akan semakin mendapatkan kepercayaan oleh masyarakat. Karena kita memang dikenal sebagai partainya wong cilik, jadi sudah seharus kader-kader di Bangka Belitung terus hadir di tengah-tengah masyarakat," kata Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan tersebut. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved