Breaking News:

Anak Buruh Tani Bangka Selatan Berhasil Meraih IPK 3,65 di Universitas Terbuka Pangkalpinang

Amalia, warga Kecamatan Air Gegas menjadi lulusan terbaik di Universitas Terbuka UPBJJ Pangkalpinang pada tahun 2022.

Penulis: Adi Saputra | Editor: M Ismunadi
Ist/Dokumen Pribadi
Amalia saat menyampaikan pidato sebagai perwakilan wisudawan UPBJJ UT Pangkalpinang, Jumat (23/9/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Amalia (25) wanita yang berasal dari Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menjadi lulus terbaik di Universitas Terbuka UPBJJ Pangkalpinang pada tahun 2022 dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.65.

Amalia lahir di Air Gegas, 26 Juni 1997 merupakan anak ke dua dari empat saudara dari pasangan suami istri Satar dan Suri.

Gadis yang sering di sapa Amel adalah salah satu wisudawan Universitas Terbuka, baru saja diwisuda di Convetion Hall Hotel Novotel Pangkalpinang pada Minggu (18/9/2022) lalu.

Amalia mahasiswa D-4 jurusan Kearsipan yang tergabung dengan Kelompok Belajar (Pokjar), Habang Jaya di Toboali sebagai mitra dari UPBJJ UT Pangkalpinang.

"Saya lulus pada September 2021 dengan menyelesaikan kuliah selama empat tahun, dan Alhamdulillah berkesempatan di wisuda periode ini," sebut Amalia, Jumat (23/9/2022).

Amalia saat menyampaikan pidato sebagai perwakilan wisudawan UPBJJ UT Pangkalpinang, Jumat (23/9/2022).
Amalia saat menyampaikan pidato sebagai perwakilan wisudawan UPBJJ UT Pangkalpinang, Jumat (23/9/2022). (Ist/Dokumen Pribadi)

Dirinya mengaku berasal dari keluarga petani, kedua orang tua bekerja sebagai buruh harian di kebun dengan penghasilan yang tidak menentu.

Namun tak menyurutkan semangat Amalia untuk mengejar sebuah impan dan cita-cita duduk dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

"Kalau prestasi memang didapatkan sejak mulai dari SD hingga SMA, pernah menjadi peringkat 1, 2, 3 dan juara umum sekolah," ucap Amalia.

"Awalnya tidak pernah bermimpi bisa berkuliah seperti teman-teman yang lain, walaupun dulu pernah dapat tawaran beasiswa di salah satu Universitas di luar Pulau Bangka," ucapnya.

Dirinya mengungkapkan karena keterbatasan ekonomi, tawaran untuk kuliah diluar Bangka tidak diambil.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved