Breaking News:

Gebyar Pesta Rakyat 4 Tahun Bangka Setara Siap Digelar, Dimulai Jalan Sehat dan Festival Kuliner

Sekda Bangka Andi Hudirman bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bangka melakukan pengecekkan kesiapan kegiatan HUT ke-4 Bangka Setara.

Penulis: edwardi | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Edwardi
Sekda Bangka Andi Hudirman bersama sejumlah pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka melakukan pengecekkan kesiapan kegiatan memperingati HUT ke-4 Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan-Syahbudin (Mulya) dikenal dengan jargon Bangka Setara, Jumat (23/09/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekda Bangka Andi Hudirman bersama sejumlah pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka melakukan pengecekkan kesiapan kegiatan memperingati HUT ke-4 Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan-Syahbudin (Mulya) dikenal dengan jargon Bangka Setara, Jumat (23/09/2022).

Pemkab Bangka akan melaksanakan Gebyar Pesta Rakyat 4 Tahun Bangka Setara selama 1 minggu, mulai tanggal 24-30 September 2022 dipusatkan di Jalan Pangeran Diponegoro (depan Kantor PUPR atau kawasan Kantor Bupati Bangka lama).

Sekda Bangka Andi Hudirman yang juga Ketua Panitia Pelaksana mengatakan kegiatan Gebyar Pesta Rakyat 4 Tahun Bangka Setara diawali dengan Jalan Sehat yang dilaksanakan Sabtu, 24 September 2022 dan Festival Kuliner oleh para pelaku UMKM di Kabupaten Bangka dan Pasar Tani.

"Untuk puncak acara HUT ke-4 Bangka Setara pada Selasa, 27 September 2022 diadakan malam resepsi dan panggung hiburan rakyat untuk menghibur masyarakat. Kami mengimbau agar masyarakat bisa ikut partisipasi mengikuti Jalan Sehat dan Festival Kuliner ini semuanya untuk masyarakat," kata Andi Hudirman.

Diungkapkannya, untuk hadiah doorprize sudah disiapkan 3 unit sepeda motor listrik, sepeda gunung/sport, TV, kulkas dan hadiah menarik lainnya.

"Untuk bisa mengikuti kegiatan Jalan Sehat ini, masyarakat cukup membeli tiket seharga Rp5.000 per lembar dan bisa didapatkan di Kantor Disperindag Bangka dan kantor camat/lurah masing-masing sudah kita distribusikan, namun untuk pembelian kupon ini tidak ada pemaksaan, yang penting masyarakat mau ikut dipersilahkan, yang penting untuk hiburan saja," ujarnya.

Ditambahkannya, selain itu juga diadakan lomba menyanyi, gelar kesenian daerah, lomba senam bedincak, lomba melukis dan mewarnai bagi pelajar, lomba menulis dan foto, lomba memasak bagi kepala OPD, semua lomba ini diinisiasi oleh beberapa OPD terkait.  

Sementara itu Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PMP2TSPKUKM) Kabupaten Bangka, Elius Gani mengatakan untuk peserta Festival Kuliner ini akan diikuti sebanyak 200 stan pelaku usaha IKM/ UMKM dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

"Ada berbagai macam produk makanan kering, makanan basah, minuman dan berbagai produk IKM dan UMKM lainnya, banyaklah, silahkan saja masyarakat datang melihat dan berbelanja dalam Gebyar Pesta Rakyat 4 Tahun Bangka Setara ini," kata Elius.  

Diakuinya, hingga saat ini masih banyak para pelaku usaha IKM dan UMKM yang berminat untuk bisa mengikuti Festival Kuliner ini, namun tenda yang tersedia terbatas hanya sekitar 200 saja.

Sebelumnya, Bupati Bangka Mulkan mengatakan dalam Gebyar Pesta Rakyat 4 Tahun Bangka Setara ini sudah dimulai dengan kegiatan Festival Band bagi anak muda pada Jumat, 16 September 2022 di Gedung Juang Sungailiat, festival kuliner UMKM, dan lomba baca puisi untuk pelajar.
Dan juga ada lomba senam bedincak, festival kuliner, Pasar Tani dan beberapa lomba lainnya.

"Kita persilahkan bagi masyarakat dan kelompok-kelompok senam, grup band yang berminat mengikuti berbagai kegiatan ini untuk mendaftarkan ke panitia," ujar Mulkan, Jumat (16/09/2022) usai senam kesegaran jasmani di halaman Kantor Bupati Bangka.

Dilanjutkannya sedangkan untuk festival kuliner UMKM ini dalam rangka membantu para pengusaha UMKM di Kabupaten Bangka dalam memasarkan produknya.

"Juga kita berharap bisa menekan laju angka inflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mencapai 7,7 persen dengan adanya festival kuliner UMKM dan Pasar Tani. Mari kita sama-sama mengantisipasi laju inflasi dan juga membantu memajukan usaha UMKM di Kabupaten Bangka," kata Mulkan(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved