Breaking News:

Bangka Belitung Memilih

Ketua DPRD Babel Minta Ketua Bawaslu Babel Aktif Jangan Hanya Menunggu Laporan

Ketua Bawaslu Babel diharapkan dapat mampu bekerja dengan baik, terutama dalam menyelesaikan persoalan pemilu nantinya.

Penulis: Riki Pratama | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/dokumentasi
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Herman Suhadi, mengatakan, terpilihnya EM Osykar, sebagai ketua Bawaslu Babel dapat mampu bekerja dengan baik, terutama dalam menyelesaikan persoalan pemilu nantinya.

"Jangan pasif dalam artian jangan selalu menunggu laporan," kata Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Herman Suhadi, kepada wartawan, Jumat (23/9/2022).

Ia menegaskan, dengan ketua Bawaslu yang baru ini, diharapkan memberikan warna baru,  dan Bawaslu mampu lebih aktif, jangan selalu menunggu laporan dalam menyelesaikan persoalan pemilu.

"Tentunya pemilu itu sendiri penuh dengan dinamikanya. Saran saya selama semua dilaksanakn sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Pasti pemilu dapat  terlaksana dengan jujur dan adil, itu yang penting," ujar politikus PDI Perjuangan ini.

Di akhir, penyampaiannya Herman tak lupa, mengucapkan selamat terhadap semua komisioner Bawaslu Babel yang baru saja dilantik.

"Semoga amanah dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan dalam pelaksanaan pemilu dari mulai tahapan awal hingga tahapan akhir nantinya. Selamat bertugas selamat bekerja," pesanya.

Humanis

Untuk diketahui, EM Osykar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Bawaslu Bangka Belitung 2022 - 2027 dalam rapat pleno  pertama di Grand Mercure Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Osykar menjabat sebagai ketua Bawaslu Babel sementara anggota Dewi Rusmala, Jafri dan Sahirin.

Ketua Bawaslu Babel, EM Osykar, mengatakan tahapan pemilu telah berjalan sejak 14 Juni 2022. 

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved