Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Posisi 11 Kepala OPD Mengalami Kekosongan, Bupati Bangka Selatan akan Lelang Jabatan

Riza menyebut, pihaknya sedang melakukan mempersiapkan lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Penulis: Adi Saputra | Editor: Novita
istimewa
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan jajaran. (IST/Screenshot) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Selatan akan melelang jabatan 11 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengalami kekosongan jabatan dan diisi oleh Pelaksana tugas (Plt).

"Ada 11 OPD yang saat ini jabatannya diisi oleh Plt. Nanti setelah dilakukan lelang jabatan, maka secara otomatis kepala OPD denifitif akan saya lantik," kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Jumat (23/9/2022).

"Nanti kita lihat ada berapa yang mendaftarkan diri kepada kita melalui panitia seleksi lelang jabatan. Mereka akan mengikuti tahapan-tahapan tes yang sudah ditentukan," terangnya.

Riza menyebut, pihaknya sedang melakukan mempersiapkan lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Lelang akan dilaksanakan pada November mendatang dan rencananya secara terbuka.

Sembari menunggu lelang jabatan, lanjutnya, masing-masing OPD harus mampu menerjemahkan program serta visi misi kepala daerah.

"Saya tegaskan kepada siapa pun nanti pejabat yang menduduki kepala OPD, harus mampu bekerja sesuai dengan RPJMD dan visi misi Bupati bersama Wakil Bupati Bangka Selatan," tegasnya.

Sementara pejabat yang berkesempatan mengisi posisi tertinggi di masing-masing OPD, akan disampaikan secara terbuka nanti.

"Jadi pejabat yang definitif nantinya akan kita lakukan seleksi, semua kepala OPD kita lakukan uji kompetensi. Sama seperti sekarang, semua Plt Kepala Dinas, akan dilakukan uji kompetensi," jelas Riza.

Dia menekankan kepada kepala maupun Plt kepala OPD agar bekerja semaksimal mungkin, kerja harus ikhlas dan sesuai prosedur.

"Kita harus kerja ikhlas demi kemajuan daerah. Apalagi demi kepentingan bersama dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya Bangka Selatan," ujarnya.

Adapun OPD yang mengalami kekosongan antara lain :

  1. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
  2. Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman
  3. Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB)
  4. Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak
  5. Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP)
  6. Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DPPP)
  7. Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan.
  8. Dinas Lingkungan Hidup (DLH)
  9. Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga
  10. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa
  11. Dinas Pemberdayaan dan Pelayanan Satu Pintu (Bangkapos.com/Adi Saputra)
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved