Breaking News:

Ribuan Jamaah Hadiri Safari Dakwah UAS di Masjid Raya Tua Tunu Pangkalpinang

Teriakan takbir dan lantunan shalawat nabi mengiringi kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Raya Tuatunu Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang.

Penulis: Akhmad Rifqi Ramadhani | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani
Kegiatan Safari Dakwah UAS di Masjid Raya Tuatunu Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Teriakan takbir dan lantunan shalawat nabi mengiringi kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Raya Tuatunu Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang pada Jumat (23/9/2022) pagi.

Merdunya lantunan shalawat diucapkan ribuan jamaah yang telah hadir di masjid sejak pukul 03.00 WIB guna menyaksikan Safari Dakwah sosok ustaz fenomenal asal Riau itu.

Pantauan Bangkapos.com, setiap sisi masjid penuh dipadati jamaah laki-laki dan perempuan hingga meluber ke halaman masjid.

Mereka rela berhimpitan demi menyaksikan ustaz dengan gaya khas logat melayunya itu. Bahkan sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat pun terparkir jauh hingga 3 KM.

Kehadiran UAS di Masjid Raya Tua Tunu memang telah lama dinanti masyarakat, tak ayal jika ceramahnya itu menuai atensi dan sorotan dari masyarakat penjuru Bangka Belitung.

Tak hanya berasal dari Kota Pangkalpinang saja, para jamaah dari berbagai wilayah seperti Sungailiat, Kelapa, Koba hingga Toboali tak mau ketinggalan momentum menyaksikan ceramah dari alumni Al-Azhar Mesir itu.

"Saya sengaja datang karena UAS idola saya, momen ini kan jarang-jarang, jadi tidak masalah kalau jauh," ucap Pandi jamaah asal Desa dalil, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: CATAT, Ini Jadwal dan Lokasi Ceramah Ustadz Abdul Somad atau UAS di Bangka Jumat 23 September 2022

Kata Pandi, ia bahkan rela datang lebih awal sekira pukul 03.15 WIB agar dapat posisi paling depan guna melihat ceramah agama itu.

"Siapa yang tidak tahu UAS, pasti jamaah banyak makanya biar dapat posisi dekat, jadi harus bangun lebih awal," ucapnya pelan.

Semula kegiatan ceramah dijadwalkan pukul 05.00 WIB, namun sempat molor dan ceramah dimulai pukul 06.00 WIB. 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved