Breaking News:

Usai Senam Kesegaran Jasmani, Pegawai Pemkab Bangka Antusias Periksa Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Bangka secara rutin terus mengajak para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka untuk melaksanakan senam kesegaran jasmani

Penulis: edwardi | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Edwardi
Sekda Bangka Andi Hudirman dan para pegawai usai senam kesegaran jasmani langsung mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka di halaman Kantor Bupati Bangka, Jumat (23/09/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka secara rutin terus mengajak para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka untuk melaksanakan senam kesegaran jasmani Bangka Setara dalam rangka menjaga kesehatan tubuh para pegawai di halaman Kantor Bupati Bangka, Jumat (23/09/2022).

Kegiatan senam ini dipimpin Sekda Bangka Andi Hudirman, para Asisten dan Staf Ahli Bupati dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.

Meskipun kegiatan senam kesegaran jasmani kali ini tidak dihadiri Bupati Bangka Mulkan, karena masih tugas dinas keluar daerah namun para pegawai yang ikuti kegiatan senam ini cukup banyak dan tetap antusias mengikutinya.

Biasanya usai senam, para pegawai bisa berbelanja di Pasar Tani, namun karena cuaca agak mendung dan gerimis sehingga Pasar Tani  kali ini ditiadakan.

Hanya saja, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka membuka pelayanan cek up kesehatan gratis bagi para pegawai Pemkab Bangka usai mengikuti kegiatan senam kesegaran jasmani.

Sekda Bangka Andi Hudirman mengatakan kegiatan senam kesegaran jasmani ini tetap rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, apabila kondisi cuaca tidak hujan, bahkan bisanya diikuti dengan kegiatan gotong-royong Jumat Bersih dan Pasar Tani.

"Namun hari ini kita hanya senam kesegaran jasmani dan pemeriksaan kesehatan gratis  terhadap para pegawai, sedangkan kegiatan Pasar Tani juga tidak ada karena kondisi cuaca kurang memungkinkan,"  kata Andi Hudirman.

Diharapkannya, dengan adanya pemeriksaan kesehatan oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka ini dipersilahkan para pegawai untuk mengecek kondisi kesehatan tubuhnya masing-masing.

"Melalui pemeriksaan kesehatan ini para pegawai bisa mengetahui bagaimana kondisi tubuhnya, berapa tekanan darah, gula darah, kolesterol, apakah ada gejala penyakit lainnya biar bisa diketahui secara dini, saya harap para pegawai jangan takut dan khawatir untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan ini," ujarnya.

Diakuinya, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini cukup banyak diikuti para pegawai dan berlangsung dengan baik dan lancar. (Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved