Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Grasstrack dan Motocross Bupati Basel Cup Open 2022, Hadirkan Lima Pembalap Nasional 

Setelah 4 tahun vakum pasca Pandemi Covid-19, ratusan crosser bakal kembali memanaskan Sirkuit Airpanas Desa Nyelanding, Kecamatan Payung Basel

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Fery Laskari
istimewa
Benner Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Bupati Basel Cup Open 2022 yang berlangsung 24-25 September mendatang. (IST/Xtreme Otomotif Club) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -Setelah 4 tahun vakum pasca Pandemi Covid-19, ratusan crosser bakal kembali memanaskan Sirkuit Airpanas Desa Nyelanding, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Mereka akan memperebutkan Tropi Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Bupati Basel Cup Open 2022 yang berlangsung 24-25 September 2022.

Ketua Panitia RJRT Airpanas Gtx 2022, Alfa Roby, meyebut kegiatan diprakarsai oleh Pemuda Desa Nyelanding dan pemerintah desa setempat serta didukung Xtreme Otomotif Club Pangkalpinang dibawah asuhan, Adhy Sarphio.

"Sejak Pandemi Covid 19 kemarin, kejuaraan grass track dan motocross di Sirkuit Nyelanding Airpanas ini vakum kurang lebih sekitar empat tahun.  Alhamdulillah hari ini even yang dinanti nantikan bisa terealisasi," kata Ruben sapaan akrab Alfa Roby, Sabtu (24/9/2022).

Hadirnya perhelatan balapan bergengsi ini tak terlepas pada dukungan Pengprov IMI Babel, Pemkab dan Polres Bangka Selatan.

"Tentu kembali hadirnya kejuaraan ini berkat dukungan Pengprov IMI Babel, Polres dan Pemkab  Basel," kata Ruben.

Tak hanya pembalap lokal, sejumlah crosser nasional dari sejumlah kota juga ambil bagian dalam kejuaraan grasstrack yang menyiapkan hadiah lima sepeda motor tersebut.

"Ratusan grasstracker lokal Babel dan beberapa juara nasional hadir sebagai peserta di event bergengsi dengan total Hadiah 250jt 5 unit sepeda motor dan Bonus Juara umum terekstrem sepanjang musim," tegas Ruben.

Berikut lima Crosser nasional yang ikut kejuaraan grass track dan motocross Bupati Basel Cup Open 2022

1.Risky HK (Jawa tengah)
2. Mario Solontahe (Papua)
3. Zidan (Jawa Barat)
4. Ardi Adot (Jawa Barat)
5. Bely (Lampung)

( Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved