Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pihak Imigrasi Buka Layanan Paspor Simpatik di Transmart Pangkalpinang, Begini Syarat dan Caranya

Pihak Kantor Imigrasi Pangkalpinang membuka layanan paspor simpatik di Transmart Pangkalpinang, Sabtu (24/9/2022).

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
istimewa
Kantor Imigrasi Kota Pangkalpinang melaksanakan layanan paspor simpatik di Transmart Pangkalpinang, Sabtu (24/9/2022). (Tangkapan layar live streaming)  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pihak Kantor Imigrasi Pangkalpinang membuka layanan paspor simpatik di Transmart Pangkalpinang, Sabtu (24/9/2022).   

Layanan paspor simpatik Imigrasi Pangkalpinang ini dilaksanakan juga dalam rangka HUT ke-265 Kota Pangkalpinang. Pelayanan paspor simpatik ini dilakukan selama dua hari hingga besok Minggu (25/92022).

Kepala Subseksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Elroy menyebut, kuota yang disediakan untuk paspor simpatik ini sebanyak 50 orang.

Sebagai bentuk apresiasi dan kemudahan layanan kepada masyarakat di luar kantor imigrasi dan di luar jam kerja yakni Sabtu dan Minggu.

"Sistemnya masyarakat yang mau ikut paspor simpatik ini mengajukan permohonan dulu melalui WhatsApp, kemudian baru datang membawa berkas-berkasnya. Tapi untuk dua hari ini antusias masyarakat cukup luar biasa, 50 kuota yang kita sediakan sudah full," ujar Roy dalam live streaming bersama Bangkapos.com, Sabtu (24/9/2022).

Kata Roy, sebetulnya paspor simpatik ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali yakni dipekan terakhir akhir bulan.

"Dari pelayanan yang kami berikan tentu pasti sama, karena ini pelayanan simpatik yang sifatnya di luar kantor jadi disesuaikan, tata cara sendiri menggunakan work in tapi kurang lebih sama," katanya.

Demikian juga syarat pengajuan, Roy menyebut tetap sama seperti pembuatan paspor di kantor yakni KTP, KK, Buku Nikah. Atau untuk yang ingin mengganti paspor lama cukup bawa KTP dan paspor lama saja.

"Untuk pembayaran sendiri bisa melalui Bank mana pun, mobile banking, atau layanan pembayaran digital lainnya," jelasnya.

Layanan paspor simpatik Imigrasi Pangkalpinang ini dibuka sejak Pukul 11:00 WIB hingga 17:00 WIB. "Layanan paspor simpatik ini dilaksanakan untuk mempermudah masyarakat, jika yang bekerja dihari biasa sibuk tidak sempat mengurus dokumen keimigrasian. Dengan adanya paspor simpatik ini masyarakat tersebut dapat terbantu," jelasnya.

Nah bagi kamu yang belum kedapetan kuota untuk layanan paspor simpatik ini bisa kembali mengajukan permohonan untuk kegiatan berikutnya di Nomor WhatsApp 0811782261 .( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved