Breaking News:

Berita Kriminal

Suan Sembunyikan Sabu Dalam Kotak Penyimpanan Beras, Polisi Temukan 46 Paket Narkoba

Suan (32), Warga Srimenanti Kecamatan Sungailiat Bangka diduga pengedar narkotika. Ia ditangkap Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka, Sabtu (24/9/2022)

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
istimewa
Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka membekuk pengedar Narkoba di Srimenanti Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (24/9/2022). (Ist/Satnarkoba Polres Bangka)  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Suan (32), Warga Srimenanti Kecamatan Sungailiat Bangka diduga pengedar narkotika. Ia ditangkap Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka, Sabtu (24/9/2022) dini hari.

Pria ini diduga kerap mengedarkan sabu, modus melemparkan pesanan ke suatu titik untuk diambil pembeli. Pada tangan Suan diamankan 46 paket hemat sabu siap edar, total seberat 17,16 gram.

Selain itu juga diamankan dua unit handphone dan satu unit sepeda motor miliknya. "46 paket kita amankan dari tangan tersangka dalam penggeledahan. Modus tersangka dengan melempar pesanan ke titik tertentu untuk diambil pembeli," kata Kasat Narkoba Polres Bangka, Iptu Deni Wahyudi kepada Bangkapos.com, Sabtu (24/9/2022).

Penyergapan bermula saat masyarakat yang resah terhadap peredaran barang haram di seputaran Lingkungan Srimenanti Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Warga kemudian menginformasikan kepada Pihak Polres Bangka. Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka langsung menindaklanjuti informasi itu, melakukan penyelidikan sekaligus melakukan penangkapan.

Suan (32) diamankan di kediamannya oleh Tim Gradak Sanarkoba Polres Bangka di Lingkungan Srimenanti.

Disaksikan oleh kepala lingkungan (Kaling) setempat, polisi kemudian melakukan penggeledahan di kediaman terduga pelaku. Saat penggeledahan didapati 46 paket hemat sabu siap edar. Narkotika itu disembunyikan di dalam kotak (box), tempat penyimpanan beras.

Total berat sabu yang diamankan seberat 17,16 gram. Selain itu diamankan dua handphone dan satu sepeda motor milik terduga pelaku.

Hasil introgasi petugas, diketahui modus Suan dalam mengedarkan Narkoba yakni setelah menerima pesanan dan uang kemudian ia akan melemparkan sabu pesanan di suatu titik yang akan diinformasikan kepada pembeli untuk mengambilnya.

Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka kemudian membawa terduga pelaku berikut barang bukti ke Polres Bangka.
Kini nasib Suan di "ujung tanduk" karena dia dijerat Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

"Upaya penindakan terhadap penyalagunaan Narkoba dengan menindak para pengedar terus kita lakukan," kata Kasat. ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

 


 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved