Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Tolak Kenaikan Harga BBM, Kader DPD PKS Bangka Selatan Gelar Flashmob di Depan Genas

Aksi damai dilakukan puluhan Kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadian Sejahtera (PKS) Bangka Selatan (Basel)

Penulis: Adi Saputra | Editor: Fery Laskari
istimewa
Kader DPD PKS Bangka Selatan saat menggelar aksi damai flash mob, kenaikan harga BBM di depan Gedung Nasional Toboali, Sabtu (24/9/2022). (Ist/PKS). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Aksi damai dilakukan puluhan Kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadian Sejahtera (PKS) Bangka Selatan (Basel) di depan Gedung Nasional Toboali Basel. Kegiatan serupa secara serentak dilakukan Kader PKS di tujuh kabupaten/kota, Sabtu (24/9/2022).

Kegiatan aksi damai tersebut terkait Flashmob penolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sejak empat pekan lalu.

Aksi damai Kader DPD PKS dipimpin langsung oleh Ketua Kapid Ma'id. Aksi ini mendapatkan pengamanan langsung Personel Polres Bangka Selatan dan Polsek Toboali, petang tadi.

Ketua DPD PKS Bangka Selatan, Kapid Ma'id kepada awak media mengatakan, flashmob dilaksanakan sebagai bentuk komitmen partai dalam menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Ada sedikitnya 30 orang Kader DPD PKS Bangka Selatan yang ikut terlibat aksi damai, dengan membentang spanduk yang bertuliskan penolakan harga BBM bersubsidi seeta membagikan bunga kepada para pengendara kendaraan," Ketua DPD PKS, Sabtu (24/9/2022).

"Kami gelar aksi ini sesuai petunjuk DPW PKS Bangka Belitung untuk melaksanakan flashmob, di tujuh kabupaten/kota termasuk kita (PKS Basel -red). Sebagai wujud komitmen kami menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, terutama yang membuat rakyat menjerit," tegasgnya.

Kebijakan yang diambil oleb pemerintah tersebut berimbas terjadinya inflasi di daerah, terutama harga bahan-bahan pokok mengalami kenaikan harga.

"Kami hanya bisa berusaha memberikan masukan, kepada pemerintah bahwa kebijakan ini sangat berdampak terhadap rakyat kecil. Memang naik tak seberapa, tapi kan berdampak terhadap ekonomi sangat terasa apalagi di daerah kita sekarang," ujarnya.

Sementara itu Pihak Polres Bangka Selatan menerjunkan puluhan personel gabungan guna melakukan pengamanan aksi ini.

"Ada 67 orang personel anggota Polres maupun Polsek untuk melakukan pengamanan, dari berbagai satuan dan fungsi seperti dari lalu lintas, Sabhara, Reskrim, Intel, Binmas, dengan cara buka tutup," kata Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Hary Kartonon, Sabtu (24/92022).

Kabag Ops pun memastikan aksi damai flashmob berjalan aman dan terkendali, serta tidak terjadi hal-hal yang menonjol dilakukan masa aksi.

"Tadi kami juga mengimbau kepada masa aksi untuk melaksanakan aspirasinya dengan tertib dan teratur," jelasnya. ( Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved