Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dinas Koperasi dan UMKM Babel Dorong Pelaku Usaha Atur Pembukuan dan Keuangan dengan Baik

Di tahun 2022, kata Yunia, Dinas Koperasi dan UMKM sudah menyelenggarakan beberapa angkatan untuk bimtek penyusunan laporan keuangan.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Novita
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Ilustrasi penggunaan kasir online 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Semakin maraknya penggunaan teknologi dan komputer dalam kehidupan sehari-hari, membawa perubahan pada gaya hidup juga aktivitas manusia modern saat ini.

Termasuk kehadiran dari aplikasi kasir online, yang bisa membantu dalam menjalankan bisnis dan usaha agar bisa lebih maju dan berkembang lagi.

Kabid Pemberdayaan UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuniar menyebut, pihaknya selalu mendorong para pelaku UMKM untuk mengadministrasikan keuangan dengan baik, melalui beberapa pendampingan yang sering dilakukan.

Baik melalui dinas langsung dengan dilaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dan pelatihan, ataupun para konsultan PLUT.

"Kami memperkenalkan beberapa fitur aplikasi yang dapat mempermudah pengadministrasian dari keuangan para pelaku UMKM. Sebagai contoh credibook, kasir online, buku kas, dan masih banyak aplikasi pembukuan keuangan lainnya yang dapat dengan mudah didapatkan," tutur Yuniar kepada Bangkapos.com, Senin (26/9/2022).

Di tahun 2022, kata Yunia, Dinas Koperasi dan UMKM sudah menyelenggarakan beberapa angkatan untuk bimtek penyusunan laporan keuangan.

"Karena harapannya, jika pembukuan dan pengelolaan keuangan UMKM itu baik, maka laporan keuangan masing-masing UMKM bisa terekap dan terukur kemajuan dari usaha para pelaku UMKM," imbuhnya.

Sementara untuk aplikasi online, kata Yuniar, setiap aplikasi kasir tentu saja menawarkan berbagai macam fitur yang spesifik dan berguna untuk berbagai macam kebutuhan bisnis yang anda miliki.

"Pengelolaan keuangan bagi sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah, bahkan terkadang membingungkan. Namun, hal itu sangat lah penting untuk kemajuan bisnis. Tanpa pengaturan keuangan yang baik, maka perjalanan bisnis pun juga akan mengalami hambatan," sebutnya. ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved