Breaking News:

Fakta Terkini Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Jawa Tengah, Kapolda Tegaskan Bukan Aksi Teroris

Ledakan terjadi di kawasan asrama Brimob Sukoharjo di Jawa Tengah. Seorang polisi terluka karena ledakan tersebut

Penulis: M Zulkodri CC | Editor: M Zulkodri
Akun YouTube Kompas TV
Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Jawa Tengah, dan membuat seorang polisi anggota Intel Polres Surakarta luka-luka, Minggu (25/9/2022) malam 

BANGKAPOS.COM---Ledakan terjadi di kawasan asrama Brimob Sukoharjo di Jawa Tengah. Seorang polisi terluka karena ledakan tersebut.

Ledakan yang terjadi di kawasan asrama Brimob Sukoharjo di Jalan Srikandi, perumahan Grogol Indah, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Suara ledakan terdengar hingga radius 2 sampai 3 kilometer.

berikut sejumlah fakta terkini terkait ledakan tersebut.

1. Ledakan dari paket kardus

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan ledakan berasal dari paket berwarna cokelat yang dikirimkan oleh kurir online dan diterima Bripka Dirgantara.

Setelah itu kata dia, dari paket itu diduga menimbulkan ledakan dan melukai Bripka Dirgantara.

"Benar terjadi ledakan di Asrama  Brimob. Tapi belum bisa dipastikan itu bom atau tidak. Karena masih dalam penyisiran tim dan olah TKP. Yang pasti dari paket itu timbul ledakan," kata Iqbal dalam tayangan Kompas TV, Minggu malam.

Iqbal mengatakan saat ini korban Bripka Dirgantara Pradipta (35) anggota intel Polresta Surakarta, sudah dibawa ke rumah sakit.

"Terkait kondisi bangunan rumah yang rusak, masih didalami apakah karena ledakan atau bukan. Tim Jibom masih menyisir lokasi TKP, dan barang bukti sudah diamankan tim Jibom," katanya.

Menurut Iqbal pihaknya juga belum bisa memastikan apakah ini karena aksi terorisme atau bukan.

"Belum bisa kita pastikan soal itu. Nanti akan kami informasinya setelah tim melakukan penyisiran dan olah TKP," katanya.

2. Seorang anggota Polisi Terluka

Akibat ledakan tersebut, seorang polisi bernama Bripka Dirgantara Pradipta (35) anggota Intel Polresta Surakarta mengalami luka bakar dan berlumuran darah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved